Pariwara
Muna

BKPSDM Muna Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil seleksi administrasi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Muna belum kunjung diumumkan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sampai saat ini masih melakukan proses verifikasi berkas. Penyampaian hasil verifikasi tidak ingin dilakukan terburu-buru untuk menghindari kesalahan data.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Kabupaten Muna, Asmada, mengatakan, verifikasi fisik data pelamar berdasarkan dokumen yang disetorkan melalui kantor pos sebenarnya sudah selesai dilakukan. Hanya saja, pihaknya masih akan mencocokkan data fisik dan dalam link sscn.bkn.go.id. Proses itu cukup menyita waktu, mengingat banyaknya data yang harus diverifikasi.

“BKN juga menyampaikan ke kami untuk tidak perlu terburu-buru. Dari pada nanti terjadi kesalahan,” argumennya, Selasa (23/10). Meski demikian, Asmada mengatakan proses pengumuman tidak akan mengubah hasil verifikasi. Ia meminta pelamar CPNS menyiapkan diri menghadapi tahapan tes kompetensi dasar (TKD). Di Muna, sudah ada tiga lokasi tes yang disetujui Pansel nasional sebagai lokasi pelaksanaan TKD.

“Untuk tempatnya fiks di Raha. Lokasinya tiga sekolah, yakni SMAN 1 Raha, SMPN 2 Raha dan SMA Khusus,” yakin Asmada. Sementara untuk waktu pelaksanaan TKD, Asmada belum dapat memastikan. Hingga saat ini panitia lokal masih menunggu petunjuk teknis yang akan dikeluarkan BKN. Tetapi yang jelas, proses TKD akan menggunakan sistem ujian berbasis komputer. Perbedaan sistem itu dengan BKN, hanya soal lokasi tes yang tak terpusat pada satu tempat.

“Kalau sistem BKN, peserta ditempatkan pada satu ruangan dengan 200 unit komputer. Di Muna sendiri terpisah, karena ada tiga sekolah yang digunakan. Waktu pelaksanaan kami rencanakan pada 5 November mendatang. Tapi ini belum fiks. Nanti Juknis keluar, baru akan dipatenkan” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy