Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Kampanyekan Germas

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
GERMAS : Bupati Butur, Abu Hasan (depan) saat mengampanyekan gerakan masyarakat sehat di otoritanya, jumat(19/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Gerakan masyarakat sehat (Germas) sangat bermanfaat bagi tubuh manusia agar bisa terhindar dari berbagai penyakit. Makanya, Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, mengajak seluruh warga Lipu Tinadeakono Sara harus menyukseskan program tersebut. Yakni, dengan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna sayur dan buah-buahan. “Ayo mari ubah pola dengan gerakan hidup sehat. Ini sangat bermanfaat dan berkualitas agar bisa terhindari dari penyakit, baik menular maupun tidak menular,” ajak Abu Hasan pada acara Kampanye Germas di Lapangan Raja Jin, Jumat (19/10).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, hidup sehat dapat dilakukan dengan beraktivitas minimal 30 menit dalam sehari, mengecek kesehatan secara rutin minimal enam bulan sekali, serta menjauhi rokok dan minuman berakohol. “Juga mulai untuk memakan buah dan sayuran serta membuang sampah pada tempatnya. Dengan cara ini, kita akan dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit,” sambung Butur-1 tersebut.

Abu Hasan menambahkan, penyakit perlu dicegah melalui gerakan hidup sehat dan dimulai dari individu, keluarga, masyarakat, lingkungan, unsur SKPD, hingga pemerintah. Salah satunya, pemerintah mencetuskan program Germas agar masyarakat dapat berperilaku sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat dan dapat mengurangi biaya pengobatan. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy