Pariwara
Metro Kendari

Alumni Akbid Pelita Ibu Bertambah, 170 Orang Ikut Wisuda, Enam Raih Predikat Terbaik

Direktur Akbid Pelita Ibu Kendari, Dra. Hj. Rosmawati Ibrahim, SST., MS., M.Kes (dua dari kiri) saat memimpin prosesi wisuda 170 mahasiswinya, Rabu (10/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Akademi Kebidanan (Akbid) Pelita Ibu Kendari menggelar wisuda Diploma III Angkatan X tahun akademik 2017/2018. Prosesi sakral itu diikuti 170 wisudawan dan wisudawati. Rinciannya, 124 orang kelas reguler dan 46 orang kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dari Program Studi (Prodi) DIII Kebidanan. Direktur Akbid Pelita Ibu, Dra. Hj. Rosmawati Ibrahim, SST., MS., M.Kes mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan tahun ini. “Wisuda hari ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab kita kepada bangsa dan negara khususnya masyarakat Sultra,” ujarnya di aula Akbid Pelita Ibu, Rabu (10/10).

Menurutnya, Akbid Pelita Ibu merupakan salah satu lembaga pendidikan kesehatan yang berusaha mencetak generasi yang memiliki kecerdasan intelektual dan integritas moral. “Jadi bukan hanya sekedar intelektual yang kami asah, melainkan moral sehingga mereka memiliki nurani yang berlandaskan kejujuran dalam menjalakan tugas nantinya,” tutur Hj.Rosmawati Ibrahim.

Ia mengungkapkan, 170 mahasiswa yang diwisuda tahun ini, menambah daftar jumlah alumni Akbid Pelita Ibu yakni sebanyak 1.630 orang. “Alhamdulillah, sampai saat ini kami hadir berkontribusi dalam membangun daerah. Sekira 98 persen almuni kami sudah bekerja di lembaga pemerintahan, entah berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer,” ungkap Hj.Rosmawati Ibrahim. Dia berharap pada wisudawan agar terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri dan jangan cepat puas diri dengan pencapaian yang telah diraih. “Jaga nama baik Almamater Akbid Pelita Ibu dan ukirlah tinta emas disetiap aktivitas dan pengabdian kepada masyarakat,” pinta Hj.Rosmawati Ibrahim.

Untuk diketahui, dari 170 orang yang diwisuda terdapat 6 orang mahasiswa terbaik dari dua kelompok yang diwisuda. Pada kelompok reguler, wisudawan terbaik diraih Nanda Yuniar dengan IPK 3,90, disusul Sindi Asnidar dengan IPK 3,74 dan Noer Indah Lestari Kadir dengan IPK 3,66. Sedangkan pada kelompok RPL, wisudawan terbaiknya yakni Ni Ketut Mulyati dengan IPK 3,70, disusul Wiwi Tariwiati dengan IPK 3,65 serta terbaik ketiga Aris Sri Purwanti dengan IPK 3,61. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743