Pariwara
Politik

Plt Wali Kota Kendari: Tamkot Harus Steril dari APK

TAMAN KOTA : Pemkot Kendari melarang pemasangan alat peraga kampanye (AKP) di kawasan taman kota (Tamkot) Kendari. Sebagai area interaksi sosial, Tamkot harus steril dari atribut kampanye. FOTO: LM SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Meski belum memasuki masa kampanye, poster dan spanduk bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mulai bertebarang. Di sejumlah titik, baliho dengan wajah-wajah politikus lengkap dengan taglinenya di sudut kota. Sayangnya, pemasangan alat peraga kampanye (APK) menyalahi aturan dan mengganggu estetika wajah Kota Kendari.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ternyata cukup gerah. Pada dasarnya, pasangan ADP ini mengaku tidak mempersoalkan calon menyosialisasikan diri. Hanya saja, tidak harus harus merusak tatanan keindahan kota. Untuk mengantisipasi hal itu, ia meminta sejumlah titik harus bebas dari atribut kampanye salah satunya taman kota (Tamkot).

“Tamkot harus steril dari atribut kampanye. Sebab sudah menjadi tempat interaksi sosial. Saya tidak ingin tempat ini terganggu aktifitas, hanya karena rebutan para pendukung,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan dalam aturan yang berlalu, sejumlah lokasi memang ada yang tidak diperbolehkan untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) memang hanya tempat-tempat rumah ibadah, dan sarana pendidikan. “Kalau sekolah, masjid, dan tempat ibadah lain itu memang tidak boleh,” katanya.

Namun itu kawasan Taman Kota memang diterapkan larangan khusus. ” Plt menegaskan bahwa itu kawasan umum yang tidak boleh ada APK. Alasannya agar masyarakat tetap nyaman beraktivitas di sana,” lanjutnya.

Untuk memastikan kawasan itu tetap steril hingga masa kampanye, Pemkot sudah menugaskan sejumlah satpol PP yang bertugas untuk pengawasan. “Kalau ada yang pasang akan langsung dicopot,” pungkasnya. (b/lyn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743