Pariwara
Olahraga

Koltim Jawara Sepakbola GSI Region Sultra, Oktober Berlaga Ditingkat Nasional

Kepala LPMP Sultra menyerahkan hadiah kepada kapten pelajar Koltim yang meraih juara pertama.

KENDARIPOS.CO.ID –Tim sepakbola pelajar Kolaka Timur tampil sebagai yang terbaik diajang kompetisi gala siswa indonesia (GSI) region Sultra tahun 2018. Mereka berhasil memuncaki klasemen dengan torehan 8 poin setelah meraih dua kemenangan, dua kali bermain imbang. Hasil tersebut membuat Koltim berhak mengantongi tiket berlaga ke iven GSI tingkat nasional yang rencananya berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, pemenangnya kita sudah dapat. Sekarang kita menunggu bagaimana perintah dari Kemendikbud terkait proses keberangkatan atlet yang diagendakan Oktober bulan depan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Burhanuddin, usai menutup secara resmi turnamen GSI di Stadion Lakidende, Kamis (13/9/2018) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana Burhanuddin saat menyerahkan hadiah kepada pemenang kedua yang diraih Muna Barat.

Menurut Kabid Perencanaan Dikbud Sultra ini semua yang akan diberangkatkan dibiayai oleh Kemendikbud. Nah dalam proses pertandingan nanti akan ada tim telescouting yang akan memantau kemampuan atlet dalam memainkan si kulit bundar. Burharuddin berharap pelajar Koltim bisa tampil maksimal termasuk ada atlet Sultra yang terpilih masuk dalam skuad timnas. “Laga ini adalah program Kemdikbud. Hanya saja kami di daerah berkolaborasi dengan KONI, PSSI, LPMP, dan Dispora provinsi,” jelasnya.

“Kalau soal pemain apakah akan diambil dari Muna atau Kendari tidak bisa. Koltim berhak menurunkan pemain intinya yang sudah berusaha meraih juara,” sambung dia.

Suasana acara penutupan SGI Region Sultra di Stadion Lakidende.

Baharuddin juga mengucapkan terima kasih dan aperiasi terhadap semua pelajar maupun panitia yang telah menyukseskan GSI region Sultra. Ia menambahkan siapa pun yang tampil sebagai juara harus didukung sebab akan mewakili Sultra di kancah nasional. “Bagi anak-anakku yang belum berprestasi dan masih duduk di bangku SLTP jangan kecewa. Tetap berlatih menghadapi iven tahun depan,” tutupnya.

Hutomo Kurniadi, Staf Direktorat PSMP Kemdikbud RI foto bersama perwakilan pemenang. 

Di tempat yang sama, Hutomo Kurniadi, Staf Direktorat PSMP Kemdikbud RI mengucapkan terima kasih karena iven GSI tuntas digelar. Dia menuji kinerja panitia yang telah bekerja ekstra menuntaskan kejuaraan hingga memunculkan pelajar Koltim sebagai juara. “Selamat kepada pemenang. Terus berlatih demi meraih gelar terbaik,” ucap Hutomo.

Sementara itu, Wakil Ketua III KONI Sultra, Elvis Basri Uno, mengungkapkan pasca berakhirnya turnamen GSI Koltim diharapkan memaksimal sisa waktu yang ada untuk menyiapkan tim lebih baik. Sebab lawan yang akan dihadapi merupakan tim terbaik seluruh provinsi yang juga telah menuntaskan proses seleksi. “Koltim memiliki materi pemain yang bagus dan jika terus dilatih akan semakin baik. Terutama kekompakan dan fisik,” jelasnya.

Empat tim pelajar dari Koltim, Muna Barat, Kota Kendari dan Muna saat acara penutupan

Untuk diketahui dalam kompetisi GSI Region Sultra, Koltim (8 poin) menempati podium pertama, disusul Muna Barat (8 poin kalah selisih gol) Kota Kendari (6 poin), Muna (2 poin) dan Konawe Kepulauan sebagai juru kunci poin nol. (imn)

Klasemen Akhir GSI Region Sultra
Daerah Poin
— Koltim 8
— Muna Barat 8
— Kendari 6
— Muna 2
— Konkep 0

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778