Pariwara
Metro Kendari

Wagub Lukman Abunawas Pastikan TPP Naik

KENDARIPOS.CO.ID — Janji politik saat kampanye Pilgub Sultra yang lalu segera ditunaikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas. Janji akan menaikkan jumlah Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN lingkup Pemprov Sultra akan ditunaikan. “Kami sudah berjanji dan sepakat menepatinya dalam waktu dekat, yakni kenaikan TPP,” ungkap Wagub Sultra Lukman Abunawas saat memimpin apel pagi perdana selaku Wagub Sultra.

Dihadapan ribuan pegawai yang berbaris di pelataran kantor Gubernur Sultra, Wagub Lukman Abunawas menghaturkan rasa terimakasihnya atas amanah yang diberikan oleh warga Sultra kepada pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas untuk memimpin Sultra ini.  Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra itu menegaskan, ASN harus semakin baik dalam semua hal. Mulai dari disiplin waktu kerja, hasil kinerja, dan pelayanan pada masyarakat.

Untuk memantau semua itu, absensi PNS akan dilakukan tiga kali sehari. “Nantinya pegawai wajib tiga kali mengisi daftar hadir dalam sehari. Yaitu pagi, siang, dan sore hari,” ungkap Wagub Lukman Abunawas.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu berharap besaran kenaikan TPP dan kinerja pegawai bisa seiring sejalan. Olehnya itu, ia mengimbau agar penegakkan kedisplinan dimulai dari unsur pimpinan setiap unit. “Disiplin ASN tergantung pimpinannya. Karena bawahan itu selalu melihat contoh dari atasan. Kalau atasannya rajin maka otomatis anggotanya juga semangat. Begitu juga sebaliknya,” tegas Wagub Lukman Abunawas.

Dalam apel itu Wagub Sultra, Lukman Abunawas belum menyebut berapa persen kenaikan TPP dimaksud. Namun soal implementasinya, mulai tahun ini sudah bisa dibahas dengan tim anggaran untuk melihat kemampuan daerah. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778