Pariwara
Kolaka Utara

Tiga Roda Terjun ke Jurang Kolut, Pria asal Pinrang Tewas

Tiga roda yang dikendarai Ippang dan Sultan. Foto: Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah kendaraan roda tiga (motora) merek Kaisar berwarna merah terjun ke Dusun Laleko Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih pukul 14.00 wita, Jum’at (7/9). Hal ini dipicu karena rem mengalami blong dan menyebabkan satu orang tewas.

Pria yang tewas itu bernama Ippang alias Jenggo yang berwarga Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia tewas saat dibonceng rekannya bernama Sultan (19), warga Kabupaten Mamuju, Sulsel. Kedua warga tersebut tinggal di wilayah Kolaka.
Kasubag Humas Ipda Yospin menjelaskan kronologi kejadian berlangsung disaat keduanya sedang melintas di Jalan Trans Sulawasi. Kendaraan tersebut melaju dari arah selatan menuju utara. Saat tiba di Dusun Laleko tiba-tiba remnya blong, ditambah lagi medan yang dilalui adalah penurunan dan kerap terjadi laka.
Karena kendaraan yang melaju dengan kencang tanpa mengikuti jalur penikungan, keduanyapun panik. Tanpa pembatas jalan, akhirnya mereka terbang meluncur ke jurang yang kedalaman diperkirakan kurang lebih 20 meter. Sultan yang membawa kendaraan terpental ke semak dan Ippang terhempas bersama kendaraan.
Sultan mengalami luka robek pada kepala bagian belakang hingga bercucuran darah. Kaki dan tumitnya juga lecet serta memar di perut bagian bawah. Ia lekas mencari pertolongan hingga informasi tersebut sampai ke Polsek Batu Putih. Adapun Ippang yang saat itu sudah kritis mengalami luka dalam dengan beberapa bagian tubuhnya memar di perut dan leher. “Masih sempat dilarikan ke puskesmas,” ujarnya.
Namun sayang, petugas medis yang mencoba menangani Ippang secara maksimal tidak mampu menyelamatkan nyawanya. Ippang divonis meninggal dunia pukul 16.10 wita. Adapun Sultan masih di rawat di Puskesmas Batu Putih. ” Jenazah diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778