Pariwara
HEADLINE NEWS

Kejuaraan Futsal Kendari Pos IV Resmi Dibuka, Peserta Membludak, Umar Arsal : Ini Luar Biasa

Staf Ahli Staf Ahli Bidang ESDM, Makmur, MPd, didampingi Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Anggota DPR RI Umar Arsal.

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Futsal Kendari Pos – Umar Arsal Cup IV resmi bergulir. Iven yang berlangsung tiga hari (7-9/9) tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Walikota Kendari diwakili oleh Staf Ahli Bidang ESDM, Makmur, MPd, di Lapangan Futsal Kubra 2 Anduonuhu.

Dalam sambutannya, Makmur menyampaikan permohonan maaf dari Plt Walikota yang tidak bisa hadir karena masih ada agenda lain diluar daerah. Dia menjelaskan, Plt Walikota berharap seluruh tim bisa menjaga sportivitas olahraga dan mempererat silaturahmi antar sesama. “Kita berharap futsal kelima bisa terlaksana tahun depan. Dengan ucapan bismillahirramanirrahim kejuaraan futsal saya nyatakan dibuka secara reami,” ucapnya.

Umar Arsal saat memberi sambutan.

Sementara itu, Anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal, mengapresiasi seluruh peserta yang sudah berpartisipasi pada kejuaraan Futsal IV. Legislator Demokrat ini juga memastikan kejuaraan futsal ke V akan bergulir 2019. “Selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas olahraga. Pesertanya luar biasa banyak sampai 59 tim. Insya Allah kejuaraan akan kembali berlanjut tahun depan,” ujarnya.

Umar juga menjelaskan akan mendukung tim Sultra yang akan berlaga diluar daerah.”Kalau ada kejuaraan dan atlet sultra mewakili kita akan dukung,” sambung dia.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Anggota DPR RI Umar Arsal, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Umar Arsal berharap kejuaraan ini dapat menginspirasi semua pihak agar semangat berolahraga di Sultra, khususnya futsal dan sepkabola terus berkembang. “ Saya kaget lihat lapangan yang sangat bagus ini. Semoga terus berdiri gedung-gedung olahraga di Sultra,” sambung dia.

Menurutnya, secara skill dan teknik, pesepakbola Sultra tidak kalah hebat dengan pemain yang memperkuat tim-tim sepakbola yang berlaga di Liga Indonesia.

Sementara itu Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dimana antusias dari peserta membludak hingga harus dibatasi. Dan apresiasi juga buat Umar Arsal yang telah mendukung jalannya kegiatan.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat memberi sambutan.

“Harapan kita bisa lahir atlet terbaik di Sultra. Doakan pak Umar Arsal bisa kembali terpilih sebagai anggota DPR RI agar kejuaraan Futsal bisa kembali mendapat dukungan penuh tahun depan,” ujarnya.

Para peserta saat acara pembukaan di lapangan Futsal Kubra 2

Untuk diketahui dalam kejuaraan futsal Kendari Pod IV ini diikuti 59 tim berasal dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Panitia pelaksana tidak lagi mengakomodir pemain dari provinsi lain seperti pada iven sebelumnya. “Semua klub dan pemain lokal. Kita minta bukti fotokopi KTP setiap pemain. Nah misalnya ada dari daerah Sulsel kita coret,” ujar Nasruddin Ketua Panitia Pelaksana. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778