Pariwara
Muna Barat

Pelayanan Rumah Sakit Apung Masuk Mubar

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
PERIKSA KESEHATAN : Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (kiri) bersama Wakilnya, Achmad Lamani dan Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Tondasi, senin (3/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Program Doctor Share Lie Darmawan, melalui pelayanan medis rumah sakit apung hadir di Muna Barat (Mubar), Senin (3/9). Kerja sama Pemkab Mubar dengan Polres Muna ini mendapat apresiasi sejumlah warga yang berada di Kecamatan Tondasi, khususnya. Dengan kekuatan 22 dokter spesialis, pelayanan medis rumah sakit apung ini langsung mengadakan pengobatan gratis di aula kantor Camat Tiworo Utara. Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dan Wakilnya, Achmad Lamani serta Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos turut melakukan tes tekanan darah.

“Ternyata saya sehat. Karena tekanan darah saya 120/80 dan menurut dokter itu kategori normal,” jelas Rajiun, senin (3/9). Wakil Bupati, Achmad Lamani juga sama. Tekanan darahnya 130/70 dan dianggap kategori bagus jika dibandingkan dengan usianya yang memasuki 61 tahun. Kapolres Muna juga dalam kategori bagus, 120/84. Koordinatot lapangan, dr. Chistiani, menjelaskan, pengobatan gratis tersebut berlangsung mulai tanggal 3 sampai 6 September.

“Hari ini pengobatan umum bertempat di aula kantor camat. Sedangkan besok dan selanjutnya itu adalah pelayanan gigi dan operasi bedah mayor dan minor di kapal yang sudah bersandar di Pelabuhan Feri Tondasi,” katanya. Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara ini mengatakan, tema yang diusung adalah “Langkah Bersama Wujudkan Indonesia Sehat”.

Plt Kepala Desa Tondasi, Sudarso, mengaku senang dengan adanya pelayanan pengobatan gratis. “Pertama kami ucapkan terima kasih banyak pada Pak Bupati Rajiun yang sudah mendatangkan 22 dokter spesialis ke Tondasi. Kami sangat terbantu khususnya masyarakat miskin karena sudah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” katanya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778