Pariwara
Politik

SK Pengelolaan Dana Kampanye Jokowi-Ma’ruf Diterbitkan

Hasto Kristiyanto

KENDARIPOS.CO.ID — Koalisi Indonesia Kerja pengusung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin terbitkan surat keputusan soal pengelolaan dana kampanye Pilpres 2019. Surat keputusan tersebut teregistrasi dengan nomor 004/KPTS/TKN-JKWMA/VIII/2018 tentang pedoman pengelolaan dana kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja. “Ini pedoman dana kampanye Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (24/8).

Hasto menyebut terbitnya SK Pengelolaan Dana itu sebagai bukti konkret dari kinerja koalisi dalam menatap pertarungan nanti. “Inilah yang membedakan kami dengan yang di sana (oposisi),” sindir Hasto.

Dia pastikan juga pengelolaan dana kampanye dari KIK akan dibuat terbuka dan transparan bagi siapapun yang ingin tahu. “Kami semua buat pengelolaan transparan dan terbuka bagi siapapun,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat Balad JKW M Muchlas Rowie mengapresiasi kunjungan Presiden Joko Widodo ke PP Muhammadiyah dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerahkan hewan kurban. Menurut Muchlas, langkah tersebut merupakan bukti Jokowi seorang muslim yang baik.

“Niat baik Presiden Jokowi melakukan silaturahmi dan menyumbangkan hewan kurban ke PP Muhammadiyah mesti diapresiasi. Itu artinya beliau seorang muslim yang baik dan taat,” ujar Muchlas di PP Muhammadiyah Jumat (24/8).

Muchlas menilai, Jokowi merupakan sosok yang regius dan pemimpin yang hebat. Hal ini terbukti setelah menyelenggarakan acara Asian Games 2018 dengan megah, padahal anggarannya tidak terlalu besar.

“Lihat saja sisi positifnya. Pak Jokowi telah berhasil menggelar acara yang memukau meski dengan budget yang tak terlalu besar. Masyarakat Indonesia, Asia, maupun internasional berdecak kagum,” sambung Muchlas.

Terkait isu pemakaian pemeran pengganti, Muchlas berharap itu tidak dipersoalkan, apalagi dijadikan senjata untuk membodohi masyarakat. Dia meminta masyarakat untuk melihat sisi positifnya. (mel/tan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778