Pariwara
Olahraga

SSB Prima Putra Wakili Sultra di Kejuaraan Sepakbola Garuda Anak Nusantara

Ketua PSSI Kota Kendari Sarman T ( baju putih) dan M Isdar Bachtiar (baju merah) foto bersama tim sepak bola usia dini sesaat setelah pelepasan tim ke Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Sepak Bola (SSB) Prima Putra Kendari mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Festival Sepakbola Garuda Anak Nusantara U11-12, yang akan bergulir di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua Depok 24-26 Agustus 2018. Tim berkekuatan 14 anak usia dini tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik bersama 32 tim lainnya di seluruh Indonesia.

Ketua PSSI Kota Kendari, Sarman Tripitaka, meminta seluruh pesepakbola yang terpilih berjuang dan mengutamakan kedisiplinan juga kekompakan dalam tim, agar bisa meraih hasil bagus. Kegiatan ini sangat positif. Apalagi didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam rangka mencari bakat pemain sejak usia dini. “Kepada anak-anakku sekalian giatlah belajar, berlatih dengan disiplin, sportif agar bisa berbuat yang terbaik,” ujar Sarman, kepada Kendari Pos.

Sarman berharap target jawara yang dipatok bisa terwujud dan meminta semua pemain mendengarkan arahan pelatih. “Jangan mudah putus asa. Ayo buktikan kalian bisa hasil akhir yang akan menentukan,” sambungnya. Festival Sepak Bola Garuda Anak Nusantara adalah festival sepak bola anak yang berbasis pembinaan. Kejuaraan ini ditujukan untuk anak-anak kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun dan 13 tahun.

Pelatih SSB Prima Putra Kendari Muh Isdar Bachtiar mengatakan, tidak ada target muluk dalam kompetisi ini, namun ia yakin anak asuhnya mampu bermain bagus dan bersaing dengan tim dari kota kota besar di Indonesia. “Mereka ini merupakan atlet terbaik dan sudah sering berlaga pada beberapa iven resmi di Sultra,” jelasnya.

Isdar menambahkan, Prima Putra tergabung dalam grup E bersama Angkasa GBC, AC Suah Api, Putra Daerah Nasional. Pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi. “Kita doakan semoga anak-anak yang tampil bisa lolos kebabak selanjutnya. Dan mudah-mudahan ada yang terpilih untuk mengikuti pembinaan,” tutupnya. (ani)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778