Pariwara
Metro Kendari

400 Ekor Sapi Dikurbankan, Plt.Wali Kota Kendari Sumbang Dua Ekor

Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Kesadaran masyarakat Kota Kendari untuk berkurban di momentum Idul Adha semakin meningkat. Itu bisa dilihat dari bertambahnya jumlah hewan kurban setiap tahunnya. Mulai tahun 2015 hanya sekira 300-an ekor lalu naik lagi ditahun berikutnya, hingga tahun ini diprediksi ada sekira 500 ekor sapi yang akan disembelih usai salat Idul Adha, besok.

“Sampai saat ini, data yang sudah masuk ada sekira 400 ekor sapi. Tapi itu belum jumlah totalnya ya, karena setiap jam ada yang menelepon atau pesan WhatsApp (WA) yang melaporkan hewan kurbannya,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf, Senin (20/8).

Mantan Sekretaris Camat Baruga ini menambahkan penyembelihan hewan kurban dilakukan di lokasi yang disepakati pengelola kurban dan umumnya melibatkan pengurus masjid masing-masing. “Di mana saja. Bisa di kelurahan, masjid atau lapangan,” ungkapnya.

Soal penerima kurban menurut dia semua sudah paham yakni kelompok warga tidak mampu. Sehingga pendataan itu juga dikembalikan pada pengelola masjid atau unit pemerintahan terkecil di kelurahan. “Sudah jelas syarat hewan yang dikurbankan, dan yang berhak menerimannya. Itu aturan agama. Intinya kita ingatkan saja bahwa lakukan pendataan sedetail mungkin agar daging kurban terbagi merata pada warga yang kurang mampu,” ungkap Abdul Rauf.

Di Pemkot Kendari kata dia hampir seluruh pejabat birokrasi menyumbangkan hewan kurban. “Khusus Plt.Wali Kota kurban dua ekor sapi. Dinas-dinas juga berkurban,” pungkas Abdul Rauf. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778