Pariwara
Konawe Kepulauan

Kadis PK Konkep Dituding Selewengkan Dana BOS

MURSALIN/KENDARI POS
TUDINGAN : Salah satu tulisan yang tersebar pada beberapa sudut di Konkep, menyorot Kadis PK, Muh. Yani terkait dugaan penyimpangan anggaran dalam pengadaan buku K13.

KENDARIPOS.CO.ID — Sorotan terhadap Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Muh. Yani, disuarakan. Salah satu tudingan tersebut adalah penyimpangan pengadaan buku kurikulum (K13). Yang cukup mencengangkan, ditemukan beberapa tulisan menggunakan cat semprot pada bangunan di Langara yang nadanya menuding Muh. Yani telah merugikan negara melalui pengadaan buku K13 dari bantuan operasional sekolah (BOS) 2017.

Terbaru, dugaan korupsi terhadap mantan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahaan Setkab Konkep itu, kembali dipertontonkan. Kali ini coretan cat berwarna biru bertuliskan “Kadis PK Korupsi Muh. Yani” menghiasi halte di jalan Poros Langara-Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat. Sebelumnya, tuduhan lain juga dituliskan pada bangunan Dinas PK Konkep dengan bunyi “Seret Adili M. Yani Korupsi Dana” pada April 2018 lalu.

Saat dikonfirmasi, Muh. Yani, mengaku merasa terusik dengan tuduhun yang dialamatkan padanya. “Kejadian ini sudah yang keempat kalinya. Pertama dan kedua, coretan itu ada di bangunan pelataran kantor saya. Yang ketiga ada di pintu gerbang Pelabuhan Feri Langara dan sekarang di halte bus,” ungkap Muh. Yani, akhir pekan lalu.

Ia sendiri menepis semua tudingan itu. “Kalau saya divonis korupsi, apa buktinya. Secara tidak langsung, nama baik saya sudah dicemarkan. Saya akan melakukan koordinasi ke aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Wawonii untuk menelusuri tuduhan dugaan korupsi pada diri saya,” argumennya. Di tempat yang sama, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mendesak Muh. Yani segera melaporkan secara resmi kasus pencemaran nama baik itu kepada pihak yang berwajib. “Termasuk menyerahkan barang buktinya,” timpal Wakil Bupati. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778