Pariwara
Metro Kendari

TAPD dan Tim Transisi Diminta Tuntaskan Draf APBD-P

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mendesak agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sultra dan tim transisi Gubernur Sultra terpilih segera menuntaskan draf APBD Perubahan 2018. Kolaborasi dua tim penyusunan rancangan kegiatan diakhir tahun itu mestinya sudah selesai pekan depan.

Pasalnya, jadwal pembahasan di dewan diagendakan Agustus ini. “Yang penting itu soal waktu. Saya sudah tekankan pada TAPD dan tim transisi ini, minggu ini sudah selesai (draf APBD-P),” ujar Teguh Setyabudi, Senin (13/8).

Draf yang disepakati tim transisi dan TAPD kata Teguh Setyabudi, belum menjadi keputusan final. Sehingga harus dibahas di DPRD. Dia berharap koordinasi tim transisi dan TAPD tidak terlalu lama. Cukup melakukan penyesuaian saja karena sejak awal TAPD sudah menyusun rancangan itu. “Penyesuain saja sebenarnya. Kita punya misi yang sama yakni menjalankan pemerintah dan mengelolanya dengan efektif, ” ungkap Teguh Setyabudi.

Dia menambahkan, tim transisi sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Pemprov Sultra. Itu memang untuk membahas visi dan misi Gubernur dan Wagub Sultra terpilih, Ali Mazi dan Lukman Abunawas, sehingga bisa terakomodir dalam program kerja 100 hari. “Pemprov ini ibaratnya menyiapkan fondasi, dan kita welcome dan koordinasi. Paling tidak, visi misinya gubernur dan wakil gubernur terpilih bisa tercover,” tambah Teguh Setyabudi.

Masih kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri itu, bahwa penyusunan APBD-P harus cepat selesai karena program yang masuk harus tuntas tepat waktu. “Kita terbuka. Semua kegiatan yang masuk itu bisa dilihat dan kita pertimbangkan bersama. Tapi sekali lagi, kita juga harus ingat waktu, ini sudah Agustus,” pungkas Teguh Setyabudi. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743