Pariwara
Politik

Hari Ini, KPU Sultra Gelar Pleno

Laode Abdul Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akan melakukan pleno rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat provinsi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023, hari ini (7/7). Sesuai jadwal, waktunya selama tiga hari, hingga 9 Juli, besok. Hal itu disampaikan Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir.

Dia mengatakan, dalam rapat pleno tersebut KPU kabupaten/kota membacakan rekapitulasi sebelumnya, atau dalam form model DB.1 KWK. Setiap daerah diberikan waktu untuk menyampaikannya. “Pleno akan dimulai pukul 09.00 wita sampai selesai. Sesuai jadwal dimulai 7 Juli hingga 9 Juli 2018,” kata Abdul Natsir, jumat (7/7).

Ia menyebutkan, rekapitulasi itu akan berlangsung di Wonua Monapa, Kendari. Dalam prosesnya pihaknya telah melayangkan undangan kepada pihak terkait. Misalnya, Bawaslu beserta jajaran, masing-masing saksi tim dari ketiga paslon. Termasuk ketua, anggota, sekretaris dan Operator Sistem Informasi Penghitungan (Situng) masing-masing KPU kabupaten/kota. Juga dari pemantau KIPP Sultra dan insan pers se-Sultra masing-masing dua orang. Rekapitulasi tersebut, lanjut dia, dikawal kepolisian. Setiap orang yang masuk dalam ruangan harus memiliki id card dari KPU Sultra. “Semoga berjalan lancar,” imbuhnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy