Pariwara
Buton Utara

Wacu Laea di Butur Target Juara P2WKSS

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
P2WKSS : Bupati Butur, Abu Hasan (tengah) saat meninjau kesiapan Wacu Lae sebagai duta Butur dalam lomba P2WKSS provinsi.

KENDARIPOS.CO.ID — Desa Wacu Lae ditunjuk mewakili Kabupaten Buton Utara (Butur) pada lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk memastikan langsung kesiapan desa yang terletak di Kecataman Kulisusu tersebut, Bupati Butur, Abu Hasan, melakukan evaluasi secara berkala. Tujuannya memastikan pembenahan rumah warga, sarana pendidikan, rumah ibadah, pos jaga dan layanan kesehatan yang menjadi indikator penilaian, telah dilakukan.

Mantan Karohumas Pemprov Sultra itu menargetkan, Wacu Laea keluar sebagai yang terbaik. “Agar menjadi juara di ajang lomba P2WKSS jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur agar berpartisipasi langsung dalam melaksanakan pembinaan kemasyarakatan di desa,” imbau Abu Hasan, kemarin. Ia menambahkan, seluruh urusan perangkat desa harus berfungsi optimal, terutama memperjelas kepastian batas-batas wilayah Waculaea dengan desa lain di sekitar.

“Hal-hal yang demikian sebaiknya harus dibenahi. Mengaktifkan kegiatan keagamaan, hukum dan HAM, kesehatan masyarakat, kewiraswastaan, koperasi dan UMKM, pelayanan sosial terhadap lanjut usia, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, peran wanita dalam usaha pertanian, pencegahan penyalahgunaan Narkoba, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi keluarga, serta pendidikan formal, informal dan nilai budaya,” terangnya.

Abu Hasan menargetkan, desa yang dipimpin Jeli Gunawan itu bisa keluar sebagai juara. Olehnya itu, persiapkan dioptimalkan semaksimal mungkin dengan membenahi semua indikator penilaian. “Penggeraknya kaum hawa. Unsur penilaiannya semua dibenahi. Organisasi perangkat daerah juga dilibatkan membina masyarakat desa. Olehnya itu warga harus proaktif, bukan jadi penonton,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743