Pariwara
Bombana

Pemkab Bombana Pasang 42 ODP

KAMARUDDIN/KENDARI POS
INTERNET : Kadis Kominfo Bombana, Andi Idris (kanan) saat mendampingi pihak Telkom Indonesia Witel Sultra meninjau titik ODP untuk memancarkan signal internet di wilayah tersebut.

KENDARIPS.CO.ID — Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana akan melaunching penggunaan fiber optik untuk memudahkan masyarakat mengakses internet dengan kualitas terbaik. Selama ini jaringan internet di Bombana masih mengandalkan base transceiver station (BTS) atau jaringan provider. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bombana, Andi Idris saat kunjungan pihak Telkom Indonesia Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sultra, Selasa (24/7).

Pihak Telkom meninjau 42 titik optick distribution purpose (ODP) yang tersebar di Kasipute. “Ini salah satu program Bupati Bombana. Beliau menggagas kerja sama dengan Telkom Indonesia untuk memasang fiber optik dengan tujuan meningkatkan kualitas jaringan internet di Bombana yang selama ini masih sering putus-putus,” paparnya.

Andi Idrus mengaku, pemanfaatkan fiber optik tersebut akan segera dirasakan masayrakat Bombana khususnya di wilayah ibu kota. Bupati, H. Tafdil akan melaunching pemanfaatan fasilitas tersebut. “Sekarang ini semua serba digital dan seluruh aktifitas pemerintahan juga kebanyakan online. Untuk mendukung itu jaringan harus kualitas bagus,” sambungnya.

Account Manager Telkom Indonesia Witel Sultra, Hanafik, menjelaskan, pihaknya telah memasang 42 ODP pada beberapa titik di wilayah Kasipute. Setiap titik dapat memberikan jaringan internet Telkom dengan radius 100 meter hingga 200 meter. “Jadi pemanfaatan fiber optick hanya dapat dinikmati di wilayah yang ada ODP. Kurang lebih seminggu lagi, jaringan Telkom sudah bisa dinikmati masyarakat. Namun tidak cukup dengan berada di wilayah ODP saja tetapi harus menggunakan beberapa produk Telkom lainnya,” timpalnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743