Pariwara
Metro Kendari

APBD-P Sultra Masuk Tahap Finalisasi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Sultra hampir rampung. Saat ini sudah masuk finalisasi oleh Pj. Gubernur Sultra. Jika tak ada aral, Pemprov siap menyerahkan draf anggaran itu kepada DPRD Sultra paling lambat Agustus.

Semula Pemprov menjadwalkan penyerahan draf ke dewan pada akhir Juli ini. Namun untuk perencanaan lebih maksimal perlu dilakukan sinkronisasi dengan program gubernur terpilih. Sebab nantinya yang merealisasikan itu adalah kepala daerah yang baru.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan rencana alokasi kegiatan dalam struktur APBD-P memang tengah ditelitinya. Sejumlah usulan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dirangkum oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) tengah dipelajari. “Kita lihat dulu usulan OPD. Jangan sampai usulannya yang lebih besar, sementara dana hanya sekian. Itu kan perlu hitung-hitungan juga,” ujarnya, Jumat (20/7).

Soal postur APBD kata dia tidak ada tambahan. Bila ada jumlahnya hanya sedikit. Sehingga hanya pergeseram anggaran yang akan dilakukan. “Kita lebih ke urusan makro saja, karena anggarannya memang terbatas,” ungkap Teguh Setyabudi.

Untuk finalisasi akhir itu, Teguh Setyabudi siap berkoordinasi dengan tim transisi yang dibentuk oleh Ali Mazi-Lukman Abunawas. “Sejak awal sudah berkomunikasi dengan tim transisi, atas nama provinsi pasti kita welcome untuk kebaikan ke depan,” lanjutnya.

Bukan hanya APBD-P kata dia, APBD 2019 pun tetap akan dikomunikasikan.”Itu malah lebih psikis lagi, kita akan menyusun dan mereka yang akan tetapkan dan jalankan,” tutup Teguh Setyabudi. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778