Pariwara
Olahraga

Kylian Mbappe Jelmaan Henry

Kylian Mbappe

KENDARIPOS.CO.ID — Bomber Chelsea, Cesc Fabregas menyebut ada kesamaan antara Kylian Mbappe dan Thierry Henry. Sejak debut di tim utama AS Monaco dua tahun yang lalu, ada banyak pujian yang masuk untuk sosok Kylian Mbappe. Ia dinilai memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan legenda Prancis, Thierry Henry.

Dalam dua tahun terakhir, ia berkembang menjadi salah satu penyerang muda mematikan. Ia berhasil membawa PSG menjadi juara Ligue 1 kemudian dilanjutkan dengan keberhasilannya membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Bagi Fabregas, Mbappe memang memiliki banyak kesamaan dengan Henry. “Jika mata saya agak rabun, saya akan mengira saya melihat mantan rekan setim saya, Thierry Henry bermain untuk Timnas Prancis ketimbang Kylian Mbappe,” buka Fabregas di kolomnya di Telegraph. Selain gaya bermain, Fabregas juga menilai ada begitu banyak kemiripan di antara mereka. Thierry hanya satu tahun lebih tua [20 tahun] saat memenangkan Piala Dunia daripada Mbappe. Kedua pemain juga mengawali karir mereka di AS Monaco, sehingga kebetulan ini cukup menakutkan.

“Dari perspektif seorang gelandang, cara bermain Mbappe sangat identik dengan gaya Henry. Cara penyelsaian akhirnya, pergerakannya mengelabuhi bek benar-benar mirip. Ketika saya melihatnya, saya membayangkan betapa inginnya saya bermain dengannya karena saya suka penyerang yang selalu bergerak,” kata Fabregas dalam tulisannya.

Fabregas juga menyebutkan bahwa pemain PSG itu dinantikan oleh masa depan yang cerah. Ia menilai Mbappe akan menjadi pemain terbaik dunia. “Dia punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik dunia. Dia hanya perlu bekerja keras seperti yang dilakukan oleh Thierry,” tandasnya.

Mbappe sendiri akan meneruskan petualangannya dengan PSG meski baru saja menjadi juara dunia bersama Prancis. Mbappe berikrar setia pada Paris Saint-Germain terlepas namanya yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Mbappe baru saja keluar sebagai juara dunia setelah mengantar Prancis menang 4-2 atas Kroasia di final turnamen akbar sejagat yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB.

Bintang berusia 19 tahun itu bahkan turut mengemas satu gol dan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik, namun yang bersangkutan mengaku takkan hengkang dari PSG menyusul prestasinya tersebut. (net)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743