Pariwara
Politik

KPUD Baubau Siap Hadapi Gugatan HYF-Ahmad dan Rossy

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau telah siap menghadapi gugatan yang diajukan pasangan HYF-Ahmad dan Rossy ke Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk menyikapi gugatan itu, KPU menggelar rapat internal.

“Kita sudah siap menghadapi gugatan. Sebagai bagian dari persiapan, kita sudah melakukan rapat internal pada Selasa (10/7) sekitar pukul 15.00 Wita dalam menyikapi aduan tersebut,” kata La Ode Fridi, Koordinator Devisi Hukum KPUD Kota Baubau, Rabu (11/7).

Dalam rapat internal tersebut, lanjut dia, pihaknya membahas beberapa persiapan. Mulai dari merampungkan segala dokumen hingga penunjukan kuasa hukum untuk persiapan jika perkara aduan tersebut berlanjut ke persidangan. “Saat ini kita menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan dipersidangan nanti. Diantaranya formulir C1-KWK, DB2-KWK, SK rekapitulasi dan lainnya,” terangnya.

“Untuk kuasa KPUD Kota Baubau, kita percayakan Bosman SH MH. Kami sudah sepakati itu, sehingga jika ada persidangan di MK kuasa hukum sudah siap. Saat ini, kita tinggal menunggu. Kalau suda ada panggilan dan jadwal sidang dari MK, kita siap berangkat,” sambungnya.

Lalu, apakah permohonan gugatan HYF-Ahmad dan Rossy bisa mempengaruhi SK hasil pleno rekapitulasi suara? Ia mengaku masih enggan berbicara terlalu jauh. Hingga kini, KPU masih menunggu perkembangan aduan tersebut. “Yang bisa pengaruhi hanya putusan MK. Kita tunggu saja bagaimana putusan MK, karena itu yang harus dilaksanakan KPUD Kota Baubau,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, pasangan Tampil Manis mengaku siap mengawal kemenangannya. Termasuk soal gugatan yang telah dilayangkan oleh HYF-Ahmad dan Rossy. Berbagai dokumen administrasi untuk mengokohkan Tampil Manis sebagai kandidat dengan perolehan suara terbanyak mulai disiapkan.

“Segala bukti dan dokumen yang berkaitan dengan legalistas pelaksanaan Pilwali kita kumpulkan. Termasuk hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan hingga di KPUD. Semua akan kita jadikan sebagai dasar argumentasi kita sebagai kandidat dengan perolehan suarah tertinggi,” kata calon wali kota Baubau, AS Tamrin.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778