Pariwara
Politik

Komando Perindo Resmi Dikukuhkan

Perindo

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Perindo Sultra terus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019. Tidak hanya konsen menjaring calon anggota legislatif (Caleg) yang berkualitas, partai besutan Hary Tanoesoedibyo ini mulai membentuk sayap-sayap partai. Akhir pekan lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sultra resmi mengukuhkan 70 koalisi muda Perindo (Komando). Pengukuhannya dilakukan langsung Ketua Umum Komando Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Beni Pramula.

Ketua DPW Komando Sultra Lukman Nur mengatakan sayap kepemudaan Perindo mayoritas memiliki latar belakang mahasiswa dari berbagai universitas atau perguruan tinggi se-Sultra. Nantinya, mereka akan bergerak membantu kerja-kerja partai.

“Setelah pengukuhan ini, kami akan segera membentuk 17 DPD Komando Perindo di seluruh Sultra. Makanya program Komando dalam waktu dekat adalah melatih mahasiswa berwirausaha dan aktif turun serta di masyarakat,” kata Lukman Nur kemarin (15/4).

Ketua Umum Komando DPP) Partai Perindo, Beni Pramula mengatakan Komando bisa menjadi wadah generasi penerus bangsa untuk peduli dengan dunia politik. Melalui Komando mahasiswa tidak perlu lagi menyuarakan aspirasi dengan melakukan aksi unjuk rasa di gedung parlemen maupun pemerintahan. Dengan Komando bisa menyampaikan langsung kritik terhadap kebijakan yang menyimpang sekaligus kontrol pemerintahan.

“Jangan jadi mahasiswa yang fokus di bidang akademis saja dengan hanya berorientasi pada nilai akademik. Namun dengan adanya Komando, mahasiswa harus aktif di dunia organisasi, politik serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan bangsa,” kata mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulta, Jaffray Bittikaka mengatakan dengan terbentuknya sayap Komando Sultra dapat menjadi energi baru bagi partai dalam ikut turut serta bekerja dan membesarkan partai menghadapi Pemilu 2019. “Selain iu, Komando ini menjadi wadah pendidikan politik. Sebab di dalam Komando di isi oleh anak-anak muda yang mau belajar berpolitik,” tandasnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778