Pariwara
HEADLINE NEWS

Optimis Menang Pilgub, Hugua: Asrun Gubernur, Saya Tetap Wakil

SILATURAHMI: Calon Wakil Gubernur Sultra, Ir Hugua (tengah) didampingi putra Asrun, Asrizal Pratama Putra (keempat dari kiri) dan sejumlah parpol pengusung BERKAH berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, selasa (13/3). Diterima langsung Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (keenam dari kiri) beserta jajaran. Usai berdiskusi banyak hal tentang perkembangan pilgub Sultra, sempatkan foto bersama. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun-Hugua masih percaya diri menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang. Pasangan dengan tagline BERKAH ini mimiliki dukungan partai politik (parpol) mayoritas, serta tim sukses yang merata di seluruh kabupaten/kota. Bahkan, hasil survei internal, elektabiltas jauh meninggalkan para kompetitornya.

Keyakinan bisa menang pilgub disampaikan Ir Hugua saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, selasa (13/3). Calon wakil gubernur Sultra nomor urut 2 ini mengaku, parpol pengusung dan tim sukses makin solid untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua. Menurutnya, meski tidak sedang bersama kompatriotnya (Asrun,red) di lapangan untuk kampanye. Namun, semangat untuk memenangkan pilgub terus menggelora.

“Saya dan Pak Asrun adalah pasangan abadi. Kalau masyarakat memberikan amanah (terpilih di pilgub), maka Pak Asrun gubernur dan saya tetap wakil,” tegas Hugua, yang pada kesempatan itu didampingi putra Asrun, Asrizal Pratama Putra dan perwakilan parpol pengusung.

Mantan Bupati Wakatobi ini menambahkan, kebersamaannya dengan Asrun tidak akan terhalang oleh apapun. Meski saat ini, dirinya sedang terbatas langkahnya (tersangkut kasus hukum,red), namun semangat untuk melanjutkan perjuangan tetap berkobar. “Belum lama ini, saya bertemu Pak Asrun di sebuah ruangan yang hening. Di tempat itu, beliau berpesan agar melanjutkan perjuangan. Mengambil alih komando di lapangan (turun kampanye,red), sekaligus meyakinkan bahwa Asrun-Hugua bisa menang pilgub,” katanya.

Lebih jauh Hugua menjelaskan, meski sudah sangat yakin menang, namun dia minta supaya tim tidak jumawa. Kerja-kerja politik di lapangan harus terus dilakukan. Makanya, dalam waktu dekat, dirinya akan kembali turun lapangan menggelar kampanye bersama Asrizal Pratama Putra. “Meski secara fisik Pak Asrun tak bersama kami, namun kehadiran putranya (Asrizal,red), bisa mengobati kerinduan masyarakat. Masih ada 36 titik di Sultra yang akan kami kunjungi,” jelasnya.

Masih banyak hal yang disampaikan Ketua DPD PDIP Sultra tersebut. Hanya pada intinya adalah optimisme untuk memenangkan pilgub. Sekaligus meyakinkan seluruh tim dan parpol koalisi bahwa Asrun-Hugua baik-baik saja. “Pak Asrun kondisinya baik dan sehat. Beliau titip salam agar masyarakat Sultra mendoakan yang terbaik,” ucapnya.

Putra Asrun, Asrizal Pratama Putra juga mengungkapkan hal serupa. Dia menyampaikan sang ayah berharap dan meminta doa masyarakat Sultra agar kuat dan tabah menjalankan proses hukum yang dijalani. “Karena hanya kekuatan doa yang dapat memudahkan semua urusan,” ujarnya.

Ditempat rerpisah, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh menegaskan pihaknya tetap melakukan kampanye untuk memenangkan pertarungan. Pihaknya juga mengumatakan asas praduga tak bersalah pada cagub usungannya. “Karena masyarakat Sultra butuh pemimpin yang ahli dalam infrastruktur, dan lainnya. Jadi, kita tetap berharap dan berdoa agar beliau (Asrun,red) sama-sama kita nantinya,” ujarnya.

Kunjungan Hugua dan tim diterima langsung Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, Wadir Agus Tranhadi, Biro Direksi Sawaluddin Lakawa, Pemred Kendari Pos Arifuddin Mangka beserta jajaran manajemen dan redaktur Kendari Pos. Mereka tiba pukul 10.00 Wita dan berdiskusi selama satu jam lebih. (b/wan/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778