Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi tak Kunjung Tuntaskan Krisis Listrik di Binongko

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Keseriusan masyarakat Binongko mengusut persoalan listrik yang hingga kini belum tuntas, kembali diperlihatkan. Sejumlah warga berdemo di Kantor Unit Perusahaan Listrik Negara (PLN) PLTD dan ke Camat Binongko. Warga geram dengan kondisi pelayanan yang kurang maksimal. Mereka mendesak pimpinan dan dan petugas PLN di wilayah tersebut diganti saja. Warga meminta agar pemadaman bergilir tak terjadi lagi. Massa juga mendesak supaya kerusakan mesin pembangkit yang terjadi selama ini segera diperbaiki, termasuk menagih janji Bupati Wakatobi, H. Arhawi terkait pelayanan listrik maksimal di Binongko.

“Kinerja PLN saat ini sangat meresahkan. Pelayanan yang diberikan jauh dari maksimal. Selama ini warga Binongko masih bisa bersabar, tapi jika kondisinya terus seperti ini, kami tentu tak bisa tinggal diam. Jika mesin rusak harusnya diperbaiki agar kembali normal, kami menuntut pelayanan. Kalau tidak mampu sebaiknya diganti saja kepala dan petugasnya,” sorot Koordinator Lapangan, Hendri.

Selain itu, temuan warga sekitar menyebutkan, salah seorang petugas di Unit PLTD tersebut ternyata berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan dianggap tak layak bekerja di perusahaan listrik negara. Menanggapi sorotan tersebut, Kepala Unit PLN PLTD Binongko, Dafy Elva, berdalih, persoalan perekrutan petugas bukan kewenangannya. Sementara persoalan pemadaman bergilir yang intens karena dua unit mesin saat ini mengalami gangguan.

“Untuk kembali normal, saya juga belum bisa memberikan kepastian,” jawab Dafy Elva. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, menegaskan, janji Pemkab melalui Bupati, H. Arhawi pada tahun lalu, akan direalisasikan. Sebab saat ini pihaknya tengah melakukan lelang pengadaan barang aksesoris untuk kebutuhan mesin listrik yang telah disiapkan sejak awal tahun 2017 lalu.

“Kami tidak menutup mata dengan janji itu. Saat ini Pemkab sudah menganggarkannya melalui APBD 2018 sebesar Rp 1,6 miliar untuk aksesoris mesin ini. Tapi, sementara masih proses lelang. Kami janji, tahun ini listrik di Binongko akan normal dan insyaallah tidak akan ada pemadaman bergilir lagi. Mohon bersabar,” pinta Ilyas. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778