Pariwara
Politik

Arsalim Ajak Masyarakat Sultra Hindari “Black Campaign”

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Eskalasi politik jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra kian dinamis. Masing-masing pasangan calon (Paslon) dan tim pemenangannya semakin gencar menarik simpati masyarakat. Sayangnya, masih ada oknum simpatisan calon yang doyan melakukan kampanye hitam atau “black campaign” terutama di media sosial (Medsos). Bukannya menjual program yang ditawarkan kandidatnya, namun lebih condong menyerang rival politiknya.

Wakil bupati (Wabup), Dr Arsalim Arifin mengaku mulai khawatir dengan perkembangan politik jelang hari pencoblosan. Menurutnya, isu-isu yang berkembang sudah tidak sehat lagi. Untuk itulah, ia meminta masyarakat tidak terpancing isu yang sifatnya provokatif yang menyerang para kandidat.

“Jelang Pilgub Sultra, Pemda senantiasa tetap menghimbau masyarakat agar jangan terlibat dalam kampanye hitam. Saya berharap masyarakat tidak larut dalam polarisasi Pilkada yang cenderung tidak memberikan pendidikan politik yang baik,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Konsel ini, senin (12/3).

Memberi dukungan pada Paslon kata mantan Kepala Bappeda Sultra, tidak masalah. Hanya saja, jangan sampai isu yang disampaikan berdampak pada perpecahan di tengah masyarakat. Makanya, ia mengharapkan masyarakat untuk lebih mengutamakan persatuan, menciptakan suasana kondusif dan kedamaian.

Pada Pilgub mendatang, ia mempersilahkan masyaraka Konsel mengambil peran dalam proses berdemokrasi. Masyarakat boleh menyampaikan pilihannya dan memberikan hak pilihnya sebagai wujud partisipasi dalam Pilkada untuk menumbuhkan demokrasi yang sehat di Konsel. Namun demikian, masyarakat harus tetap waspada.

“Jelang hari H, biasanya rentan terjadi money politik. Ada oknum yang sengaja provokator dengan menyebarkan informasi hoax hanya untuk mendiskreditkan salah satu pasangan calon. Olehnya sekali lagi, masyarakat harus pandai memilih calon pemimpin Sultra ke depan. Dengan tidak menganggu proses pembangunan yang selama ini sedang dan sudah berjalan,” pintanya.

Untuk menjaga marwah Pilkada dan demokratisasi ketua Kwarcab Konsel ini menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mengawasi jalannya ajang politik. “Pilihlah pemimpin yang menurut masyarakat mempunyai program yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Sultra dan Konsel pada khususnya. Oleh sebab itu kita harapkan Pilkada ini menjadi ajang adu visi, konsep dan program dari para calon kontestan Pilkada,” pungkasnya. (b/Kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778