Pariwara
Metro Kendari

Pj Gubernur Sultra Pungut Sampah di Teluk Kendari, Teguh : Ayo Jaga Lingkungan

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi  saat memungut sampah di Teluk Kendari, Minggu (11/3). Kegiatan ini dilakukan sebagai kampanye kebersihan laut (Clean da Beach dan Save Our Ocean). Banyak instansi dan perusahaan yang mendukungnya, salah satunya Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi tak sungkan berbaur dengan masyarakat dan ikut turun langsung membersihkan Teluk Kendari, Minggu (11/3). Berbekal jaring, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri ini begitu lincah memungut sampah-sampah yang mengapung di atas teluk. Sejumlah pejabat Pemprov dan Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tak ketinggalan ikut mendampingi (membersihkan teluk dari atas speedboat,red). Aksi kampanye bersihkan laut itu dikemas dalam kegiatan Clean Beach and Save Our Ocean.

Masyarakat dan komunitas pecinta lingkungan pun ikut membersihkan tepi teluk. Beberapa unit truk disiapkan untuk mengangkut sampah-sampah yang dikumpulkan. Aksi itu dimulai sekira pukul 09.00 Wita dan baru selesai sekira pukul 10.00 Wita dan Teluk Kendari tampak bersih. Teguh Setyabudi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dalam konteks pembangunan daerah, harus ada sinergi antara Pemprov Sultra, Pemkab atau Pemkot, masyarakat dan stakeholder lainnya. Sinergi itu juga termasuk dalam hal menjaga kebersihan wilayah pemerintahan.

“Mari menjaga kebersihan Teluk Kendari yang indah ini,” ujarnya saat membuka kegiatan bersih-bersih Teluk Kendari, kemarin. Dia berharap kegiatan tak berhenti sampai di situ, tetapi haru berkesinambungan dan dilaksanakan di area lainnya. Bukan hanya di Kota Kendari tetapi juga di kabupaten lain di Sultra. “Ayo jaga lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya,” serunya sedikit berkampanye terkait kebersihan lingkungan.

Teguh juga mengagumi penataan dan kebersihan Kota Kendari. Sarana dan prasarana publik mesti dijaga dan dirawat. Termasuk keindahan dan kebersihan Teluk Kendari. Sementara itu, Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menuturkan Pemkot Kendari berkomitmen untuk menjaga kebersihan Teluk Kendari. Bahkan, akan terus di poles agar makin menawan. Langkah itu bagian dari visi misi Pemkot Kendari dalam menata lingkungan dan aspek wirausaha di sekitar Teluk Kendari. “Kita berkomitmen menjaga kebersihan teluk karena ini kebanggaan kita bersama,” ujarnya. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright ¬© 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743