Pariwara
Kolaka Timur

Galakkan Pembinaan Keagamaan, MUI Pusat Puji Komitmen Bupati Koltim

Suasana kuliah subuh yang dibawakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat, Dr. KH. Zulkarnain di Masjid Jabal Nur Rate-Rate, Koltim, Minggu (11/3/2018).

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat, Dr. KH. Zulkarnain memuji komitmen Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah dalam melakukan pembinaan keagamaan. Menurutnya, butuh pemimpin yang tidak biasa untuk bisa melakukan hal seperti ini. Makanya, dia minta supaya masyarakat Koltim mendukungnya.

Hal itu disampaikan KH Zulkarnain saat membawakan kuliah subuh di Masjid Jabal Nur Rate-Rate, Minggu (11/3/2018). Dia yang memang sengaja didatangkan Pemkab Koltim untuk berbagi ilmu mengatakan, kalau suatu daerah agamanya bagus, maka keberkahan akan turun. “Kegiatan seperti ini (pengajian,red) harus didukung demi kemajuan pemahaman agama Islam di Koltim,” ungkap Zulkarnain.

Dia juga meminta, warga Koltim agar selalu saling menghargai antara umat beragama. “Mari kita tingkatkan toleransi beragama dengan menghargai perbedaan dalam menjalankan ibadah,” pesannya. Sementara itu, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengaku program pembinaan kegamaan di otoritanya memang menjadi perhatian. Malah, setiap aparatur sipil negera (ASN) diwajibkan mengikuti seminggu sekali pengajian yang diadakan di masjid Jabal Nur Rate-Rate.

Ketua Dewan Masjid Koltim ini mengaku, istighosa bagi pegawai negeri sipil adalah sebagai bentuk pembinaan pemerintah kabupaten (Pemkab) bidang rohani kepada umat Islam. Pasalnya, masyarakat Koltim kelihatannya masih haus dengan nasehat-nasehat agama. “Selain pengajian, kita juga jadwalkan salat subuh berjamaah serta jam kantor salat berjamah di masjid kompleks perkantoran Pemkab,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sultra ini menyatakan, dukungan masyarakat dalam kegiatan Islami sangat luar biasa. Buktinya, setiap kegiatan keagamaan (pengajian) yang mendatangkan penasehat dari luar, biasa ribuan jamaah datang bersama-sama mendatangi masjid tempat kegiatan.
“Alhamdulillah respon masyarakat kalau ada kegiatan keagaman sangat luar biasa. Salat berjamah subuh juga selalu ada peningkatan peserta yang hadir. Kami lakukan ini supaya membina ahlak pegawai dan masyarakat agar daerah ini damai dan tentram” imbuhnya. (b/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778