Pariwara
Muna

Polres Muna Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar, Kapolres : Ayo Perangi Bersama

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Resort Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak para pelajar untuk berperan aktif dan ikut serta dalam mencegah juga menghindari penggunaan narkoba. Hal ini disampaikan langsung Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, saat melakukan penyuluhan bahaya narkoba di SMPN 5 Raha, Sabtu (24/2/2018).

“Kita ingin pelajar bisa terhindar juga memerangi narkoba. Cara pencegahan di usia dini mutlak dan wajib dilakukan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi. Ayo kita perangi bersama,” ujar Kapolres, kepada Kendari Pos.

Bahaya penyalahgunaan narkoba telah menjadi permasalahan global, diperkirakan lebih dari 200 juta orang di dunia telah menjadi korban. Kasus narkoba terus meningkat secara signifikan dari tahun ketahun. Kata Kapolres, kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya serta memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Muna. Bahkan lanjut, AKBP agung, para pelajar SMPN 5 Raha juga diajak melihat ke rumah edukasi anti narkoba di Polres Muna.

“Disana pelajar melihat contoh dampak negatif memakai narkoba. Ada gambar patung, tulisan, tahanan dan lainnya. Rumah edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, memperkenalkan bahaya penyalahgunaan narkoba  kepada masyarakat  khususnya pelajar dan remaja,” sambung Kapolres.

“Saya mengajak masyarakat khususnya di Muna untuk berkunjung ke rumah edukasi ini. Agar masyarakat bisa tahu tentang bahaya narkoba sehingga bisa menjauhkan diri dari narkoba,” tutup Kapolres. (yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743