Pariwara
Politik

Hanura Target Tiga Kursi di Butur

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019, Partai Politik (Parpol) mulai mematangkan strategi. Partai Hanura Buton Utara (Butur) misalnya, mematok target bisa merebutkan tiga kursi di gedung parlemen Butur. Rinciannya, satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil). Kendati bukan partai penguasa di daerah itu, namun parai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu optimis target itu bisa dicapai melihat kekuatan mesin dan simpatisan partai.

Ketua Hanura Butur, Herman Yanto mengungkapkan, penjaringan bakal calon anggota legislatif partai Hanura telah dibuka dan terbuka bagi siapa saja. Kader dan non kader yang punya niat untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota dewan bisa mendaftarkan diri semua memiliki kesempatan yang sama.

“Hasil akhir siapa yang dicalonkan partai Hanura akan dipertimbangkan secara matang. Indikatornya, calon yang akan didorong tergantung tingkat keterpilihannya atau elektabilitasnya. Hanuara menargetkan bisa merebut satu kursi di tiga daerah pemilihan,” ujar Herman Yanto, Kamis (22/2)

Anggota DPRD Butur ini mengungkapkan, terpecahnya partai Hanura menjadi dua versi beberapa waktu silam tak berdampak . Kader partai hanura tetap solid menatap pemilihan umum dan pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur. “Kader Hanura tetap solid memasuki tahun politik. Simpul kekuatan terus ditambah disetaip kecamatan dan desa,” bebernya.

Herman menambahkan, dengan tiga kursi, Hanura bisa merebut satu kursi pimpinan di DPRD . Itu sangat strategis bisa menjadi batu loncatan untuk terus membesarkan partai. Juga menjadi penentu bisa mengusung calon kepala daerah kedepannya. “Pertarungan Pilcaleg sangat menjadi penentu,” tandas Legislator asal daerah pemilihan Kambowa-Bonegunu itu. (b/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743