Pariwara
Olahraga

Perkuat Sektor Pariwisata, IMI Sultra Gelar Tur Wisata

Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melakukan tur wisata. Kegiatan ini merupakan program kerja sesuai hasil rapat bersama IMI pusat untuk memajukan sektor pariwisata di daerah. Reli wisata IMI ini akan diikuti sejumlah club otomotif. Peserta akan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di kabupaten dan kota di Sultra.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara IMI untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada. Disini juga kita bisa menanamkan pemikiran kepada para insan otomotif bahwa dengan olahraga kita bisa memajukan sektor wisata di daerah sendiri,” ujar Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang, kepada Kendari Pos, Kamis (22/2/2018).

Touring wisata rencananya mulai Jumat (23/2) sampai Minggu (25/2). Rombongan IMI, mulai star dari Kota Kendari menuju Kabupaten Muna. Disana, peserta touring rencananya mengunjungi Permandian Air Tawar, Gua Liangkabori, Pantai Meleura Lakarinta dan Pantai Napabale. Kemudian, akan dilanjutkan mengunjungi Buton dan Baubau menikmati destinasi wisata pantai nirwana dan keraton buton. ” Perjalanan kita akan berakhir di Kota Baubau. Selanjutnya, pulang ke Kota Kendari. Semua daerah tersebut akan kita kondisikan dengan waktu agar bisa dikunjungi, termasuk meyesuaikan melihat danau di Buton Tengah yang sangat indah,” jelas Anton.

Mantan Ketua DPD Gerindra Sultra ini menuturkan, apa yang dilakukan IMI semua bertujuan untuk mendukung kemajuan pariwisata. Lalu dapat menjadi karya yang berkesinambungan sekaligus mampu menjadi warisan yang positif bagi generasi selanjutnya. Sehingga kegiatan tersebut memberikan kesan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Sultra khususnya dan nasional pada umumnya. Anton juga berharap, kedatangan para bikers bisa mengedukasi dan menginformasikan keindahan destinasi wisata yang dikunjungi baik dilakukan melalui media sosial maupun dengan alat komunilasi lainnya. “Keberadaan wisata otomotif sudah seharusnya bisa menjangkau dan bermanfaat pada seluruh aspek kehidupan pada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini berjalan sukses dan bisa diikuti banyak peserta dari kalangan mana pun,” tandasnya.

Sementara itu, Coordinator Touring Wisata Pengprov IMI Sultra, Erwin Randalajuk menuturkan setiap peserta touring ada didata. Dia juga meminta semua peserta menyiapkan perlengkapan dan memeriksa kendaraan yang akan digunakan sebelum berangkat. “Intinya IMI ini berkumpul bersama semua rekan-rekan yang ada dengan maksud agar dapat mensinergikan serta mengoptimalkan program kerja. Touring wisata ini memiliki manfaat luar biasa buat daerah,” tutupnya. (iman)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743