Pariwara
Hukum & Kriminal

Tak Terbukti Bodong, Polres Kendari Kembalikan 5 Mobil

Polisi telah mengembalikan 4 unit minibus Avanza dan 1 unit Jeep Wrangler Rubicon warna kuning bernopol B 1 PUL kepada pemiliknya setelah menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Foto : DOK/ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kendari memastikan 5 unit mobil yang pernah disita bukanlah barang ilegal. Sang pemilik, Ipul bergegas ke Mapolres Kendari dan menunjukkan surat-surat kendaraan 4 mini bus jenis Avanza dan 1 unit Jeep Wrangler Rubicon bernomor polisi B 1 PUL. Hal itu dibenarkan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi. 5 unit mobil pria bernama Ipul itu bukanlah mobil bodong. Dari hasil penyelidikan dan bukti-bukti yang dibawa pemilik kendaraan menunjukkan kendaraan tersebut benar-benar resmi. Dengan begitu, kata AKBP Jemi Junaidi, pihaknya telah menyerahkan kembali mobil tersebut.

AKBP Jemi Junaidi mengakui pihaknya pernah mengamankan 5 mobil itu karena semula anak buahnya menduga mobil-mobil tersebut tak memiliki surat-surat setelah mendapat laporan masyarakat. “Jadi sudah kami kembalikan. Yang bersangkutan sudah membawa surat-suratnya kok,” ujar AKBP Jemi Junaidi. Sebelumnya, 5 unit mobil milik Ipul disita polisi. Saat itu, pemilik tak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya. 5 unit mobil itu diamankan ditempat berbeda. 4 unit diamankan di sekitaran Waterboom Kota Kendari. Sedangkan Jeep Wrangler Rubicon diamankan di Punggolaka, Kecamatan Puuwatu. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy