Pariwara
Kolaka

244 Guru K2 Terima SK Bupati Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
244 guru TK, SD dan SMP non ASN yang masuk dalam kategori II (K2) menerima SK dari Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, rabu (24/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 244 guru TK, SD dan SMP bukan ASN yang masuk dalam kategori II (K2) menerima surat keputusan (SK) dari Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (24/1). Penyerahan SK tersebut disaksikan Wakil Bupati, Muhammad Jayadin, Sekretaris Kabupaten, Poitu Murtopo, serta Ketua DPRD, Parmin Dasir.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei mengatakan, SK tersebut menjadi penyemangat bagi guru untuk melakukan kegiatan mengajar. Sebab kata dia, SK tersebut dapat digunakan untuk mengurus tunjangan sertifikasi guru non PNS. “SK Bupati ini akan menjadi pengantar untuk menuju tes sertifikasi guru non PNS. Jadi selain mengajar, guru juga harus belajar karena nilai minimum untuk lulus ujian kompetensi sangat berat karena nilai minimum yang harus diperoleh yaitu 80,” katanya, rabu (24/1).

Safei berharap, dengan adanya SK tersebut, guru semakin berperan dalam membantu pemerintah menyukseskan programnya. “Salah satu program utama kami yaitu peningkatan pendidikan. Untuk itu, kami berharap para guru semakin bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai pengajar agar pendidikan di Kolaka dapat meningkat,” ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah, menambahkan, kebijakan Bupati Kolaka yang telah menandatangani SK, merupakan hal yang ditunggu para guru di Bumi Mekongga sejak 2005 lalu. “Alhamdulilah penantian 244 guru sudah terwujud. SK ini nantinya bisa digunakan untuk seleksi mendapatkan tunjangan profesi,” tuturnya. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778