Pariwara
Metro Kendari

Kendari Dilirik Investor Korea

INVESTOR : Potensi Kota Kendari dilirik investor Korean Association of Ptohonic Industry Development (KAPID). Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain (6 dari kanan) berpose bersama petinggi KAPID, Rabu (17/1). Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari dalam kendali Wali Kota Adriatma Dwi Putra mampu menciptakan iklim investasi yang baik. Kondisi itu memantik investor internasional melirik potensi investasi di kota ini. Setelah Prancis dan Australia, kini rombongan pengusaha berkebangsaan Korea dengan niatan yang sama mulai menjajaki kerjasama dengan ibu kota provinsi ini.

Korean Association of Ptohonic Industry Development (KAPID) hadir dan menyapa langsung jajaran Pemerintah Kota Kendari, Rabu (17/1). Mereka menawarkan kerja sama dalam berbagai sektor pembangunan. Ada dibidang energi, kesehatan, teknologi kelistrikan hingga urusan pertanian.

Koordinator rombongan KAPID, Huang membenarkan jika kedatangannya di Kota Lulo ini untuk membangun komunikasi dengan pemerintah kota terkait tawaran-tawaran kerja sama yang saling memberi manfaat. “Kita bisa menjadi sister city, dengan begitu kami bisa membantu Kota Kendari, dibidang energy terbarukan dan perusahaan besar bergerak dibidang kelistrikan,” katanya dengan fasih dalam bahasa Indonesia.

Sister city dimaksud yakni konsep kota kembar atau kota bersaudara adalah konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi dan administrasi politik dengan tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antarpenduduk.

Untuk meyakinkan Pemkot Kendari, KAPID tak sungkan mengundang utusan pemerintah untuk berkunjung ke Korea. “Februari bisa jalan-jalan di Korea,” ajak Huang.

Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik rombongan itu di ruang pola rabu (17/1). Kata dia, Pemkot Kendari belum bisa memberi jawaban atas tawaran itu. Tetapi pihaknya masih akan mempelajari kemungkinan terjadinya kerja sama. Utamanya teknologi kelistrikan. “Kita akan pelajari lagi seperti apa peluang kerja sama antara Pemkot Kendari dengan Korea. Utamanya teknologi kelistrikan yang sudah mereka presentasikan. Namun pada dasarnya kita memang tertarik,” ujar Sulkarnain Kadir. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778