Pariwara
HEADLINE NEWS

Jangan Ada Euforia Berlebihan Saat Pergantian Tahun

Saleh Lasata dan Andap Budhi Revianto

KENDARIPOS.CO.ID — Euforia malam pergantian tahun akan kembali tersuguh di hampir semua titik perkumpulan masyarakat di Sultra, khususnya Kota Kendari. Hal itu menjadi pemandangan jamak setiap tanggal 31 Desember malam hingga 1 Januari pagi harinya. Meski tak ada larangan lakukan merayakan, namun pemerintah tetap mengajak masyarakat agar melewati moment itu dengan kegiatan bermanfaat.

Kegiatan dimaksud berupa menggelar doa atau zikir bersama, supaya tahun depan bisa lebih baik. Bukan hanya mendoakan untuk diri sendiri dan keluarga, tapi juga untuk daerah, bangsa dan negara. Imbauan itu disampaikan Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

“Pemprov sudah memutuskan untuk menggelar zikir bersama sebagai ajang mengevaluasi diri, baik sebagai hamba, pemimpin keluarga, pemimpin masyarakat tentang apa yang sudah dilakukan selama ini. Kalau sudah baik disyukuri, tapi jika masih kurang harus berbenah. Saya mengharapkan, masyarakat juga melakukan hal serupa,” ungkap Saleh Lasata, jumat (29/12).

Kalaupun ada yang mau merayakan dengan cara lain, mantan Bupati Muna ini mengimbau agar tidak berlebihan dalam euforia itu. Penggunaan kembang api misalnya, harus dikontrol agar tidak menimbulkan kejadian tak diinginkan. “Saya juga minta aparat kepolisian untuk memaksimalkan penjagaan. Karena potensi kecelakaan dan kriminal tahun baru biasanya meningkat,” katanya.

Bersamaan dengan itu, Salah Lasata juga berteri makasih atas dukungan warga selama ini, saat dirinya mengemban amanat sebagai wakil gubernur dan Plt Gubernur Sultra. “Kita juga harus mendoakan pak Nur Alam supaya diberikan kemudahan dalam urusannya. Saya juga minta didoakan agar tetap sehat, menyelesaikan tugas saya yang tinggal sebulan lagi,” katanya.

Untuk diketahui, jajaran pemerintah provinsi Sultra akan melakukan zikir akbar di rumah jabatan gubernur jelang malam tahun baru nanti. Imbauan serupa juga disampaikan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Menurutnya, lebih baik masyarakat manfaatkan malam pergantian tahun digunakan dengan berbagai kegiatan bermanfaat.

“Kalau bisa, saya harap malam pergantian tahun dilakukan dengan doa dan zikir bersama. Memohon kepada Allah SWT agar diberikan jalan dan petunjuk yang lurus menghadapi tahun baru 2018. Kalaupun tidak, minimal kegiatan lain yang juga bermanfaat,” harap Brigjen Pol Andap, jumat (29/12).

Walau begitu, dirinya juga tidak bisa menghalangi kalau ada masyarakat yang menggelar berbagai kegiatan lain, selama tidak mengganggu ketertiban. Andap bersyukur, karena jelang pergantian tahun, kamtibmas di Sultra kondusif. Setelah sepekan ini, jajaran Kepolisian Polda Sultra bertugas melakukan pengamanan natal, kini korps Bhayangkara akan kembali melakukan pengamanan pergantian tahun.

Untuk mencegah masyarakat supaya tidak lakukan eiforia berlebihan, Polda Sultra berencana menggelar panggung hiburan di alun-alun Eks MTQ Kota Kendari. Hal ini dilakukan agar masyarakat terpusat saat perayaan pergantian tahun. Nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. “Harapan kami, semoga perayaan malam tahun baru nanti, Sultra tetap aman dan kondusif. Selama ini, jajaran kepolisian sudah bekerja maksimal, mulai dari pengamanan pilkada dan pengamanan natal, semua berlangsung aman. Semoga kali ini juga tetap aman,” imbuhnya. (b/ely/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778