Pariwara
Politik

PAN-PDIP Konut Solidkan Dukung Asrun-Hugua

Raup

KENDARIPOS.COI.ID — — Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra tinggal menyisahkan beberapa bulan saja. Persaingan untuk menarik simpati rakyat oleh pasangan Asrun-Hugua mulai digaungkan. Utamanya partai pengusung dua kandidat dengan beda partai itu. Khusus diwilayah Konawe Utara (Konut), PAN dan PDIP kompak memenangkan Asrun-Hugua dalam persaingan merebut kursi yang akan ditinggalkan Nur Alam-Saleh Lasata.

Ketua DPD PAN Konut, Raup memastikan akan memenangkan pasangan Asrun-Hugua dalam Pilgub nanti. Apalagi Asrun yang menjadi cagub Sultra merupakan kader terbaik PAN yang tentunya harus didukung sepenuhnya. “Secara organisasi PAN siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua di Konawe Utara,” ujar Raup, Ketua DPD PAN Konut selasa (26/12).

Wakil Bupati (Wabup) Konut ini menambahkan Asrun-Hugua tak hanya mengandalkan kader PAN dan PDIP. Partai pengusung dan pendukung lainnya seperti Hanura, Gerindra, PKB, PPP dan PDIP juga bersiap memenangkan Asrun-Hugua.

Ditambah dengan tim yang dibentuk calon dilevel akar rumput juga menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dalam memenangkan pasangan Asrun-Hugua. Kekuatan itu yang memback up pasangan Asrun-Hugua menjadikan pasangan ini bisa meraih posisi kemenangan.

Soal target kemenangan, Raup enggan blak-blakan menyampaikan. Namun harapan untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua menjadi satu keharusan yang harus dimenangkan. “Kita belum bisa hitung target. Karena kita bukan lembaga survei. Paling tidak kemenangan kita berada diatas 60 persen,”ujar pasangan Ruksamin itu.

Mantan Ketua DPRD Konut itu mengatakan jika cagub Sultra yang bertarung merupakan kader terbaik Sultra dengan tipelogi kepemimpinan yang berbeda. Seperti Ali Mazi yang pernah menjabat Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mantan bupati Konawe dua periode plus Sekprov Sultra, begitupun dengan Rusda Mahmud yang berhasil membangun Kolaka Utara. Namun secara pribadi dan partai, Raup melihat tipe kepemimpinan Asrun-Hugua lah yang tepat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Nur Alam-Saleh Lasata

Bagi kader PAN yang tidak mendukung Asrun-Hugua, Raup memberikan warning dan sanksi akan dijatuhkan. “Oh garis merah itu. Kalau dia pengurus kita akan garis merah. Kalau dia anggota DPRD, kita selesaikan (PAW),”ancamnya.

Dukungan juga tak hanya datang dari PAN Konut, melainkan pengurus PDIP Konut juga menyatakan dukungan yang sama untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua. “Kami optimis Asrun-Hugua jadi pemenang. Target suara diatas 50 persen,”tegas Sekretaris DPC PDIP Konut, Made Tarubuana, selasa (26/12).

Bagi kader PDIP Konut yang tidak mendukung pasangan Asrun-Hugua, Made Tarubuana meminta untuk secepatnya keluar dari PDIP sebelum sanksi partai mengeluarkan. “Semua kader PDIP harus bekerja semaksimal mungkin memenangkan Asrun-Hugua. Bila ada anggota DPRD tidak mendukung maka resikonya adalah PAW. PDIP itu tidak ada negosiasi, kalau sudah tidak sanggup lebih baik keluar sebelum dikeluarkan. Itu merupakan pidato ketua umum kami saat rakernas,”tegas Wakil Ketua DPRD Konut itu. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778