Pariwara
Hukum & Kriminal

Usai Konsultasi, Mahasiswi UMK Tewas Digilas Truk

Korban Erna Hakim semasa hidup. Harapan orang tuanya melihat sang anak meraih gelar sarjana kini pupus. Sang anak meninggal dunia secara tragis karena tergilas truk usai konsultasi ke dosennya. Foto : Ist

KENDARIPOS.CO.ID — Pupus sudah harapan Erna Hakim untuk menyandang gelar sarjana. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) itu dijemput maut, Rabu (20/12) malam lalu setelah tergilas truk yang melaju kencang dari arah RS Bahteramas. Sepeda motor yang dikendarainya diseruduk truk bernomor polisi DD 8715 AY tepat di jalan Boulevard Km 40, Kecamatan Poasia.

Wanita kelahiran 1995 itu, tewas di tempat kejadian. Kondisinya sangat mengenaskan. Wajahnya nyaris tak dapat dikenali, karena terlindas ban truk yang dikemudikan oleh seorang pria. Sayangnya, polisi belum mau menyebutkan nama pengemudi. Seorang saksi mata, yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) sempat melihat truk melaju kencang. Dari arah berlawanan, sepeda motor yang dikendarai Erna Hakim dari arah Mapolda Sultra sedang melaju. Tepat di jembatan jalan Boulevard, kedua kendaraan beda dimensi itu bertabrakan. “Seperti itu kejadiannya. Terdengar benturan keras,” ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Dari konfirmasi rekannya bernama Erni, diketahui korban Erna Hakim adalah mahasiswa UMK semester akhir, jurusan Agrobisnis. Korban kata Erni dalam perjalanan pulang usai konsultasi hasil penelitian skripsinya di rumah dosennya yang teletak di Kecamatan Baruga. Menurut Erni, dirinya juga ikut berkonsultasi. Saat pulang, mereka juga bersama-sama. Hanya saja, tepat di persimpangan bundaran pesawat, Baruga, Erna ternyata memilih jalur Boulevard, arah menuju Polda Sultra. “Anak itu kan, belum hafal jalan. Jadi, saat kita terpisah di bundaran. Erna Hakim menuju jalur Boulevar, sementara saya dan rekan lain menuju Wuawua,” ungkap Erni.

Setibanya di rumah, Erni kaget mendapat informasi nasib rekannya dari facebook. Informasi itu mengabarkan bahwa ada seorang perempuan mengalami kecelakaan di Jalan Boulevard. Setelah dilihat, perempuan yang terlentang dijalan itu, mirip dengan Erna hakim. Dia lalu datang ke TKP. “Memang dia, pas kami lihat. Kondisi kepalanya pecah,” ujar Erni.

Pantauan Kendari Pos, Erna Hakim mengendarai motor Mio Vino berwarna merah. Di tempat kejadian, barang-barang korban seperti dokumen hasil penelitian dan tas berwarna merah juga ikut diamankan polisi. Kasat PJR Polda Sultra,Kompol Ndaru Istimawan mengatakan truk yang menabrak korban diamankan di Polda Sultra. Sedangkan sopir truk diproses di Polres Kendari. “Itu wewenang di Polres. Sudah diperiksa sopirnya,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan menyebutkan sopir truk masih diperiksa. Soal penyebab kecelakaan, kata dia akibat dari kelalaian sopir yang berkendara dengan kecepatan tinggi. “Soal nama sopirnya, jangan dulu. Yang jelasnya masih kami periksa. Anggota sudah melakukan olah TKP tadi siang (kemarin,red), namun penyebabnya belum kami simpulkan secara keseluruhan,” kata mantan Kapolsek Mandonga ini. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778