Pariwara
HEADLINE NEWS

Keluarga Besar Kendari Pos Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana kebersamaan direksi, manajemen dan seluruh karyawan Kendari Pos usai merayakan maulid Nabi Muhammad SAW di aula lantai I Graha Pena Kendari Pos, rabu (21/12). Kekompakan memang sudah menjadi tradisi yang terbangun di perusahaan ini. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tahun, keluarga besar Kendari Pos memperingati maulid (hari kelahiran) nabi besar Muhammad SAW. Kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat semangat persaudaraan (ukhuwah) dan meningkatkan kekompakan antar divisi maupun karyawan. “Juara 1 diraih divisi iklan” ujar Agus Tranhadi, salah satu dewan juri mengumumkan pemenang lomba male antar divisi Kendari Pos, rabu (20/12). Selanjutnya, juara II diraih divisi redaksi dan juara III sirkulasi. Tepuk tangan dari karyawan menggemuruh usai pengumuman pemenang disampaikan.

Lomba male adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar Kendari Pos. Sengaja menampilkan karya antar divisi supaya ada kekompakan tim. “Ini menggambarkan bahwa kita selalu kompak dan tumbuh dalam kebersamaan,” ujar Irwan Zainuddin, Direktur Utama Kendari Pos.

Menurutnya, Kendari Pos bisa seperti sekarang ini karena kekompakan yang terjalin antar karyawan maupun dengan pimpinan. Dirinya berharap, menyambut tahun baru 2018, semangat kebersamaan tersebut tetap terjaga bahkan kalau perlu ditingkatkan. “Peringatan maulid inilah menjadi momentum tepat untuk semakin mengokohkan semangat kebersamaan itu,” harapnya.

Acara peringatan maulid begitu meriah. Meski hanya diikuti internal karyawan Kendari Pos, namun kemeriahannya terasa. Seolah tanpa sekat, direksi, manajemen dan karyawan larut dalam kebersamaan. Usai pembawa hikmah maulid membawakan materinya dan tim juri lomba male selesai menilai, karyawan juga langsung berlomba “memburu” buah male.

“Moment maulid nabi ini, mari kita jadikan untuk introspeksi diri agar lebih dekat lagi dengan sang Maha Pencipta Allah SWT. Karena baginda nabi yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT, masih mengucapkan istigfar 100 kali dalam sehari,” jelas Irwan.

Lanjutnya, apalagi sebagai manusia biasa yang banyak dosa, dan tidak ada jaminan untuk masuk ke dalam surganya Allah SWT. “Mari kita bercermin dengan perilaku Nabi Muhammad, nabi yang terakhir membawa umatnya dari zaman kejahiliaan menuju cahaya. Tentunya dengan cara mempedomani Alquran dan Sunnah,” paparnya.

Irwan juga mengapresiasi kekompakan karyawan Kendari Pos. Tak hanya ditunjukkan saat perlombaan male tapi juga selama ini dalam setiap kegiatan yang digelar Kendari Pos. “Allhamdulillah, momen ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan,” katanya. Hikmah maulid disampaikan ustaz Abdul Rahman. Dia mengupas tuntas perjalanan hidup rasulullah, terutama peristiwa penting bersamaan dengan hari kelahirannya, 12 Rabbiul Awal. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778