Pariwara
Politik

Dukungan Asrun-Hugua Terus Mengalir

Bacagub Sultra, Ir Asrun dan wakilnya Ir Hugua (berdiri, tengah) foto bersama pengurus KOPI SURGA usai deklarasi dukungan dalam bentuk jempol darah di Kendari, Selasa malam (19/12). Semakin banyak elemen yang mendukung, peluang Asrun-Hugua menang pilgub, makin terbuka lebar. Foto: Marwan Abidin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan terhadap pasangan Asrun-Hugua dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra terus mengalir. Kali ini, datang dari Koalisi Pemuda Pemudi for Asrun-Hugua (KOPI SURGA). Mereka siap mengawal kemenangan pasangan insinyur tersebut. Sebagai bentuk komitmen, mereka menggelar deklarasi sekaligus membubuhkan jempol darah pada selembar kain putih di salah satu warung kopi, Selasa malam (19/12).

Bukan hanya KOPI SURGA, rabu (20/12), saat Asrun mengunjungi Lalonggasumeeto dan Kecamatan Kapoiala di Kabupaten Konawe, seribuan warga juga menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Asrun-Hugua. “Dukungan saudara-saudara semua, menambah motivasi kami untuk memenangkan pilgub Sultra,” ujar Asrun, rabu (20/12).

Kembali soal dukungan, Ketua Umum KOPI SURGA Sultra, Rudi Supriono menjelaskan dukungan itu murni dari hati nurani untuk bacagub dan bacawagub Asrun-Hugua. Apalagi KOPI telah tersebar di 17 kabupaten/kota. Artinya, lebih dari 500-an pemuda yang mewakili setiap daerah di Sultra resmi menentukan sikap mendukung mantan wali kota Kendari dan bupati Wakatobi tersebut.

Menurut dia, arah perjuangan politik kaum pemuda dalam Pilgub 2018 sudah ditentukan. Sehingga, tak ada alasan untuk tidak memperjuangkannya. Apalagi setelah menyumbangkan darah mereka dengan stempel “jempol darah” sebagai simbol komitmen untuk memperjuangkan Asrun-Hugua di pilgub. “Jempol darah ini merupakan simbol perjuangan kami. Bahwa kami siap berjuang, bahkan siap mengorbankan darah kami untuk mengantarkan pak Asrun dan pak Hugua sebagai gubernur dan wakil gubernur Sultra,” tegasnya.

Sementara itu, bacagub Asrun bersama wakilnya Hugua mengaku sangat terkejut dan haru terhadap aksi pemuda dalam mendukung mereka. Dukungan tersebut pun diyakini bisa menambah persentase kemenganan nantinya. “Saya tidak menyangka para pemuda bersedia mengorbankan darahnya buat kami. Stempel darah ini sangat luar biasa dan berikrar untuk memastikan kemenangan di pilgub mendatang” ungkap Asrun.

Olehnya, Ketua DPD PAN Kota Kendari ini meyakini dukungan pemuda Kopi Surga membuatnya semakin yakin bahwa dirinya bisa terpilih pada saat pungut hitung nantinya. Artinya, akan menjadi pemenangan dengan persentase yang paling tinggi atau paling besar. “Saya tahu, para pemuda pasti menaruh harapan besar terhadap kami (pasangan Asrun-Hugua) untuk pembangunan Sultra. Dan saya rasa kalau pemuda sudah bergerak, maka yakin kita akan menang dengan besar,” optimisnya.

Rabu (20/12), Asrun kembali melanjutkan kunjungannya ke daerah. Kali ini yang dituju adalah Kecamatan Lalonggasu Meeto dan Kecamatan Kapoiala di Kabupaten Konawe. Saat pertemuan, seribuan warga
memadati lapangan Lalonggasu Meeto. Mereka begitu antusias untuk melihat langsung mantan wali kota Kendari tersebut.

Bacagub Sultra, Asrun menjelaskan kedatangan di dua kecamatan sekaligus untuk meminta dukungan dari warga setempat untuk maju sebagai cagub periode 2018-2022. Bahkan, dirinya sudah ‘meminang’ Hugua yang merupakan mantan bupati Wakatobi dua periode sebagai wakilnya untuk bertarung dan memimpin Sultra kedepannya.

Olehnya, kata dia, besar harapan agar masyarakat bisa memilihnya pada saat dihari pungut hitung 27 Juni 2018 nanti. Karena dukungan itu akan memberikan kemenangan besar bersama warga di daerah lainnya. “Jadi, pastikan satukan langkah kita untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua,” pintanya di depan seribuan warga.

Dia menambahkan, dengan berpasangan bersama Hugua, merupakan pasangan yang sangat baik. Karena dirinya memiliki pengalaman mumpuni dengan memimpin dua periode sebagai wali kota Kendari. Sedangkan Hugua sudah memimpin Wakatobi dua periode juga. Sehingga, menjadi pasangan yang ideal antara dari daratan dan kepulauan. Bahkan, dirinya yang memiliki background infrastruktur dan Hugua mempunyai kemampuan dibidang kelautan kemaritiman dan pariwisata. “Olehnya, saya rasa tidak ada keraguan untuk kami jika mendapat izin untuk memimpin Sultra,” jelasnya.

Sementara itu mewakili masyarakat Kecamatan Lalonggasumeeto dan Kecamatan Kapoiala, Musaruddin, mengaku sosok Asrun-Hugua merupakan pasangan yang cocok untuk menggantikan gubernur dan wakil gubernur Sultra, Nur Alam-Saleh Lasata. Menurutnya, bukti kepemimpinan Asrun sangat begitu tampak di Kota Kendari. “Sebenarnya kalau tidak ada batas antara Kendari dengan Lalonggasumeeto, kita ini mau masuk Kota Kendari. Karena hasil laut kami yang tinggal di pesisir ini kebanyakan di jual di Kota Kendari,” katanya.

Ia menambahkan bukti lain kekutan pasangan Asrun-Hugua, bisa dilihat dari dukungan 7 parpol pendukungnya. Olehnya, banyak partai itu dirinya bersama warga lainnya berharap jika pasangan Asrun-Hugua dapat terpilih. “Kami siap mendukung bapak (Asrun,red) jadi gubernur Sultra. Kami juga minta kalau bapak jadi gubernur nanti, tolong jalan yang bapak lewati tadi diperlebar, agar kendaraan bisa leluasa bergerak,” harapnya. Acara silaturahmi ini ditutup dengan pelantikan relawan Asrun-Hugua untuk Kecamatan Lalonggasumeeto dan Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778