Pariwara
Kesehatan

Luka Tak Kunjung Sembuh? Itu Tandanya Anda

KENDARIPOS.CO.ID — Kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes menyebabkan terjadinya mati rasa yang disebabkan oleh kerusakan sistem saraf yang terjadi pada baik tangan maupun kaki. Mereka yang menderita neuropathy diabetes tidak dapat merasakan beberapa jenis sensasi, seperti tekanan atau disentuh, seperti yang dirasakan mereka yang normal.

Akibatnya, luka yang terbentuk jadi sulit untuk disembuhkan dan memperlambat proses penyembuhan itu sendiri. Hal inilah yang menyebabkan mengapa luka yang terjadi di kaki, khususnya luka yang terbuka, menjadi sulit untuk menututup.

Ketika hal itu terjadi maka infeksi akan mulai menjalar dan menjadi-jadi. Jika sudah seperti itu, maka amputasi tidak dapat dihindari.

Sebab itulah mengapa Anda yang mengalami kondisi di atas, sudah sepatutnya memeriksakan diri ke dokter guna antisipatif terhadap kondisi yang lebih serius.

Meski tidak dapat merasakan sensasi tertentu, perlu diketahui, bahwa kondisi ini sangatlah menyakitkan yang dapat menyebabkan munculnya sensasi terbakar, nyeri atau sensasi sakit lainnya pada kaki.

Intinya, jika Anda mencurigai adanya luka di kaki yang tidak sembuh dalam waktu lama, maka jangan tunda lagi untuk membuat janji dengan dokter.(ruf/fajar)

Sumber: Express.co.uk, HealthLine.com

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778