Pariwara
Metro Kendari

31 PNS Bidik Kursi Eselon II

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia Seleksi (Pansel) jabatan untuk tiga kursi eselon II Pemprov Sultra masih bekerja untuk menyelesaikan tahapan demi tahapan rekrutmen. 30 November lalu, pendaftaran calon pejabat sudah ditutup. Seleksi berkas juga sudah dilakukan. Hasilnya, tercatat 31 orang yang memenuhi syarat.

Kini, Pansel tengah menunggu hasil koordinasi dengan pihak asesor dari BKN Regional IV Makassar untuk menggelar asesmen. Ketua Pansel, Lukman Abunawas mengatakan beberapa orang digugurkan karena belum memenuhi syarat. Hanya saja ia tak menyebutkan syarat apa saja yang tidak dipenuhi peminat yang gugur. “Ada yang gugur juga, tapi yang lolos lumayan banyak. 12 orang untuk posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 12 orang untuk jabatan kepala biro kerjasama dan komunikasi publik, 7 orang untuk posisi staf ahli bidang ekonomi,” rinci Lukman Abunawas, Jumat (8/12).

Sekretaris Provinsi Sultra itu mengatakan nilai dari BKN nantinya akan diakumulasi dengan penilaian Pansel di tingkat provinsi. Peluang kelulusan kata dia 40 persen ditentukan asesor. Sisanya ditentukan hasil ujian tulis dan wawancara oleh Pansel. “Kita yang mengenal kemampuan mereka jadi kita pertimbangkan karirnya, prestasi kerjanya, kecakapannya. Yang nilainya akan tinggi, makanya kita dapat porsi 60 persen menentukan kelulusan,” tambahnya.

Nantinya dari masing-masing jabatan yang dilamar akan keluar tiga nama terbaik untuk diserahkan ke gubernur. “Sampai tiga besar saja kita, gubernur yang pilih satu orang terbaik nantinya. Bulan ini kita usahakan bisa selesai,” tukas Lukman Abunawas.

Masih kata mantan Bupati Konawe dua periode itu, tahun depan Pemprov akan kembali menggelar seleksi pejabat tinggi pratama. Beberapa jabatan yang akan dilelang itu yakni Kepala Dinas Kesehatan, Bappeda Sultra, dan beberapa dinas lain yang sama akan ditinggal pensiun oleh pejabatnya saat ini. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778