Pariwara
Kesehatan

Sebongkah Keju Kurangi Resiko Stroke dan Jantung

KENDARIPOS.CO.ID — Ada istilah yang mengatakan bahwa makanan enak itu bahya bagi kesehatan, salah satunya keju. Namun itu dulu, karena studi terbaru mengatakan sebaliknya.

Menurut studi yang dirilis pada European Journal of Nutrition. Mengkonsumsi keju sebesar kotak korek api, atau satu setengah ons keju (40g) secara rutin dapat memangkas resiko Anda terkena penyakit jantung.

Tidak hanya penyakit jantung, sebongkah keju 40g itu juga menurunkan resiko Anda terkena stroke hingga 10 persen.

Menurut studi yang dilakukan oleh Soochow University di China itu, konsumsi keju tidak hanya dapat meningkatkan kadar kolesterol baik namun juga mengurangi kolesterol jahat yang berkontribusai pada gangguan jantung.

Meski tinggi akan lemak jenuh yang buruk terhadap jantung, namun kalsium yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi jumlah lemak jahat yang diserap oleh tubuh.

Selain itu, konsumsi keju yang juga menawarkan asam itu juga diklaim membantu penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah arteri.(ruf/fajar)

Sumber: DailyMail.co.uk

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778