Pariwara
Edukasi

IMTSI Gelar Pekan Ilmiah di USN

Rektor USN, Dr. Azhari, saat membuka rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah IV di kampus yang dipimpinnya, Rabu (23/11).Zulfadli/Kendari Pos

Rektor USN, Dr. Azhari, saat membuka rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah IV di kampus yang dipimpinnya, Rabu (23/11).Zulfadli/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KOLAKA—Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI) menggelar rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah IV di Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Rabu (23/11). Pembukaan kegiatan yang dilakukan oleh Rektor USN, Dr. Azhari, dihadiri Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Czi. Cosmas MD., pihak Polres Kolaka serta mahasiswa Teknik Sipil dari berbagai kampus di tanah air.

Dr Azhari mengapresiasi kegiatan tersebut, karena iven nasional itu dapat menggenjot semangat para mahasiswa teknik sipil untuk menghasilkan karya terbaiknya. Olehnya itu, pihak USN bersedia jika kembali ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara ajang nasional.

“Kegiatan pekan ilmiah ini sangat baik, karena dengan adanya kegiatan ini maka para mahasiswa teknik sipil bisa semakin termotivasi untuk menghasilkan karya terbaiknya untuk membangun jembatan dan jalan yang memiliki kualitas yang baik. Jadi kalau tahun depan USN dipilih lagi untuk adakan kegiatan ini, maka kami akan siapkan anggarannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IMTSI, M Agus Safar mengungkapkan, Pekan Ilmiah IV oleh IMTSI tahun ini digelar pada 21-28 November di Sultra. Dimana sebelumnya, pembukaan Pekan Ilmiah IV telah dilakukan di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, dan saat ini dilanjutkan di USN Kolaka dan akan diakhiri di Unidayan Kota Baubau pada 28 November mendatang.

Agus menambahkan, pekan ilmiah IV kali ini rencananya akan dihadiri oleh 14 pengurus cabang IMTSI di nusantara. Dimana saat ini sudah dihadiri cabang IMTSI Jakarta, Maluku Utara dan Sulawesi Utara. Sedangkan pengurus cabang lainnya masih dalam perjalanan. Mahasiswa UHO itu menuturkan, dalam pekan ilmiah kali ini pihaknya akan mengadakan lomba miniatur jembatan dan jalan. Olehnya itu, ia berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik sipil.

“Kami berharap setiap mahasiwa teknik sipil dapat mengikuti kegiatan pekan ilmiah ini dengan baik. Sebab selain dapat memacu kreativitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy