Kesehatan

Facebook Berlebihan Bisa Merusak Hidup

ilustrasi main facebook. Foto : Int

ilustrasi main facebook. Foto : Int

kendaripos.fajar.co.id – Orang yang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari di situs jejaring sosial lebih berisiko mengalami perceraian daripada mereka yang jarang aktif di akun jejaring sosial.

Biasanya, penyebab perceraian karena Anda justru lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer dan memuat sesuatu dan menyukai foto orang lain daripada menghabiskan waktu bersama dengan pasangan Anda.

‘’Tidak jarang di Facebook Anda malah menemukan pria idaman lain (PIL) atau wanita idaman lain (WIL) tanpa sepengetahuan pasangan Anda. Dan jika hal ini diketahui oleh pasangan Anda tentunya akan berakibat buruk pada kehidupan pernikahan Anda,’’ kata peneliti Sebastián Valenzuela PhD, seperti dilansir laman Men’s Health.

Berikut beberapa dampak negatif jika terlalu sering dan sibuk menggunakan jejaring sosial Facebook:

1. Merusak suasana hati
Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di Facebook, maka semakin jelek juga suasana hati Anda.

2. Mengganggu pola makan
Jika Anda pengguna Facebook dan selalu menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain Facebook maka kemungkinan Anda mengalami gangguan pola makan. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk bermain Facebook semakin Anda akan lupa untuk memikirkan perut Anda yang keroncongan.

3. Merasa tidak puas akan segala sesuatu
Semakin banyak Anda berselancar di Facebook, semakin Anda merasa tidak puas akan ehidupan yang Anda miliki. Hal itu karena jika teman Facebook Anda memuat tentang hal-hal menyenangkan yang terjadi pada mereka, maka Anda akan merasa iri dan merasa kehidupan Anda sangat membosankan. Akibatnya Anda akan terus menerus berpikiran negatif tentang kehidupan yang Anda jalani.

4. Kesepian
Pengguna Facebook yang juga sering berinteraksi secara langsung dengan orang lain lebih sering merasa bahagia. Tapi para ilmuwan ini menganggap tidak ada bukti bahwa Facebook dapat menambah kebahagiaan. Sebab, bisa jadi mereka yang dianggap bahagia akan meninggalkan Facebook saat mereka sedang berada dalam suasana hati yang tidak menyenangkan. (nhk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy