HEADLINE NEWS

Demokrat Prioritaskan Kader di Pilwali Kota Kendari

KENDARINEWS.COM, KENDARI- Empat kursi di DPRD Kota Kendari menjadi modal bagi Partai Demokrat untuk dilirik bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kendari. Meski begitu, Partai Demokrat masih membuka pintu koalisi bagi partai lain untuk dapat mengusung satu pasangan calon. Setidaknya butuh tiga kursi lagi untuk mencukupkan syarat 20 persen mengusung calon.

1-demokrat

Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kendari, Ali Rahman Wahid mengungkapkan citra Partai Demokrat di mata masyarakat Kota Kendari masih cukup bagus. Karena itu, citra baik ini menjadi peluang besar bagi kader partai untuk maju sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota.

Demokrat memprioritaskan kadernya untuk tampil dipanggung Pilwali. “Kader Partai Demokrat banyak yang berkualitas. Ini terbukti, di DPRD kita bisa meraih empat kursi dengan raihan suara yang meyakinkan,” jelas mantan Ketua PMII Sultra ini, Senin (1/2).

Karena itu, Demokrat siap membangun kekuatan untuk mengusung kadernya melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Asrun saat ini. Ia mengaku saat ini masih intens menggelar rapat internal kader untuk melahirkan satu figur terbaik yang membawa bendera partainya. “Kita lagi rapat internal, semua kader punya peluang, tinggal melihat elektabilitas masing-masing kandidat saja,” ungkapnya.

Ketua Angkatan Muda Demokrat Indonesia Cabang Sultra  itu juga mengaku belum membangun komunikasi dengan partai manapun. “Makanya kita mantapkan dulu komunikasi internal, setelah melihat peta politik yang berjalan, kemungkinan untuk meminang dan dipinang itu baru kita putuskan,” imbuhnya. Yang jelas semua partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Kendari berpotensi membangun koalisi. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy