Pariwara
HEADLINE NEWS

Oknum Ditpolair Diduga Terlibat Ilegal Logging, jika Benar Sanksi Menanti

KENDARINEWS.COM, KENDARI – Tak hanya proses peradilan umum yang akan dijalani Dr sebagai komandan pos Ditpolair Polda Sultra di Buton Utara (Butur). Jika terbukti terlibat atau turut serta dalam kasus illegal logging 300 kubik kayu asal Butur, maka sanksi disiplin juga menanti. Penegasan itu disampaikan Direktur Ditpolair Polda Sultra, Kombespol Hindra.

2- Dirpolairut“Sanksi pemecatan hingga penundaan kenaikan pangkat bisa mengancam. Pasti korps akan memberikan tindakan, namun saat ini kami masih memegang asas praduga tak bersalah,” kata Hindra.

Selain itu, pihaknya sementara menunggu hasil penyelidikan dalam kasus pidana umumnya. Untuk pemecatan juga masih menunggu putusan pengadilan. “Memang ada dugaan keterlibatan anggota saya. Tapi kami masih menunggu prosesnya dulu. Kalau soal pemantauan anggota di Butur, kami sering lakukan. Bahkan kami terus patroli,” ungkapnya.

Untuk diketahui, oknum anggota Direktorat Polair berinisial Dr disebut-sebut terlibat sebagai penyuplai kapal dan melegalkan keluar masuknya alat angkut kayu itu ke Butur. Selain Dr, polisi juga menduga oknum anggota DPRD Butur inisial Bo dan oknum kehutanan inisial Mr diduga terlibat karena melakukan pembiaran. (b/egy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy