Pariwara
Edukasi

Tunggakan di Unissula Belum Lunas, tapi Dewan Harap Cerdas Sultraku Tetap Lanjut

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Tunggakan pembayaran mahasiswa asal Sultra yang mengenyam pendidikan di Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang Jawa Tengah, dalam program Cerdas Sultraku dinilai sangat memprihatinkan. DPRD Sultra pun angkat bicara dan menilai masalah ini sangat berlarut-larut penyelesaiannya. Kendati demikian, para wakil rakyat di Bumi Anoa ini, ternyata masih sangat menginginkan agar progaram Cerdas Sultraku tetap berlanjut kedepannya.

cerdas sultra

ILUSTRASI

Anggota Komisi IV DPRD Sudarmanto mengatakan, bahwa permasalahan adanya tunggakan dari pemmerintah Provinsi diakui sudah terselesaikan. Namun, saat ini yang masih menunggak itu dari pihak Pemda kabupaten/kota, dimana dalam perjanjian kerjasama ini, pihak Pemda mengikutkan mahasiswanya untuk menuntut ilmu di Unissula.

Awalnya, memang hanya kerjasama dalam bentuk MoU antara Pemprov dan Unissula ditahun 2011 dan berakhir 2013. Melalui MoU itu, disepakati sebanyak 1400 lebih mahasiwa Sultra yang merupakan tanggungan Pemprov telah diselesaikan. Namun program itu disambung oleh kabupaten/kota dengan mengirim mahasiswanya. Nah, ini yang bermasalah sekarang, karena daerah-daerah tersebut termasuk Kota Kendari belum melunasi tunggakan.

“Daerah yang kami ketahui belum menyelesaikan tunggakan yaitu Kota Kendari, Kabupaten Muna, Buton, dan Wakatobi. Kami berharap Pemprov menekan para bupati/walikota agar secepatnya menyelesaikan, sehingga anak-anak kita yang menuntut ilmu di sana (Unissula) tidak ada halangan,” kata Politisi Nasdem ini.

Program Cerdas Sultraku diharapkan tetap berjalan, karena hal ini merupakan komitmen pemerintah dalam mencerdaskan generasi di Sultra. Menurut anggota DPRD Sultra dapil kota kendari ini, pemerintah sebaiknya merubah mekanisme. Terkait programnya sudah bagus dengan melibatkan perguruan tinggi lainnya di Indonesia tak hanya Unisula. Saran yang senada juga disampaikan wakil rakyat lainnya, Yaudu Salam Ajo dari Fraksi PKS.

“kami harap Cerdas Sultraku tetap lanjut kedepannya, sebab dengan pendidikan masyarakat kita tidak keterbelakangan lagi jika dibanding dengan masyarakat lainnya Indonesia,” harap Yaudu. (Heris Ramadhan/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendari1/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778