Pariwara
Xpresi

Sehat tapi Jangan Berlebihan…

Sxxx

[dropcap]Gaya [/dropcap]hidup sehat tidak hanya dilakukan dengan menjaga keseimbangan asupan gizi yang dikonsumsi tiap harinya sobat. Tetapi juga harus dibarengi dengan berolahraga. Olahraga merupakan bagian dari gaya hidup sehat yang kini menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Rutin berolahraga memang gaya hidup yang dianjurkan. Selain menyehatkan juga untuk menjaga stamina agar tetap bugar.

Sebagian orang menganggap olahraga jadi “senjata” menurunkan berat badan. But kalo olahraga berlebihan juga gak dianjurkan loh. Sebab, dapat membahayakan kondisi tubuh, dan mental. Misalnya, cedera pada otot bahkan hingga patah tulang. Olahraga berlebihan itu jika terlalu sering dilakukan, misalnya lebih dari dua kali sehari.

[two_third]

Yuk simak pendapat sobat kita soal olahraga berlebihan. Cekidott!!
Riski Amalia, mahasiswi Kesmas UHO mengatakan bahwa olahraga setiap hari sah-sah saja kok untuk orang yang sedang program diet, but sebaiknya memilih olahraga ringan seperti jogging. “Kalo orang diet saya rasa tidak apa-apa setiap hari berolahraga. Tapi cukup yang ringan,” jelasnya, Kamis (1/10) kemarin.

Sadam Umar juga berpendapat sama sobat. Kata dia, porsinya bergantung tujuannya seseorang berolahraga maka intensitasnya pun berbeda-beda. “Olahraga berlebihan juga gak baik. Secukupnya aja dan sesuaikan kemampuan tubuh untuk menjalani aktivitas olahraga yang ditekuni. Kalau lelah, jangan dipaksakan. So, selingi istirahat ,” ujar mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP, UMK ini.

Oksal Azikin punya komentar berbeda. Menurutnya,  cukup dua kali seminggu berolahraga. “Kalo saya setiap rabu dan minggu pagi saja. Itu sudah cukup,” tukas cowok yang kuliah di Teknik Sipil UHO ini.
Senada dengan Oksal, Ahmad Rifal berpendapat jadwal olahraga harus diatur. “Wajarnya berolahraga tuh tiga kali seminggu menurut saya,” ungkap mahasiswa Jurnalistik FISIP UHO ini.

So, jika kalian berolahraga dengan durasi tidak lebih dari 20 sampai 60 menit setiap harinya akan mengurangi risiko kalian mengalami cidera. (Kak Sarah)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendari1/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778