Ekonomi & Bisnis

Toyota Luncurkan Pelumas Baru

Foto: dok.autorevindonesia/Jawa Pos Group

Foto: dok.autorevindonesia/Jawa Pos Group

KendariNews.com, Jakarta — PT Toyota Astra Motor (TAM) tampil sempurna di iven Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2015. Setelah merebut beragam penghargaan dan mengenalkan mobil teknologi ramah lingkungan, ternyata diam – diam Toyota ikut meluncurkan pelumas mesin barunya yaitu TMO Lubricant 0W-20 dalam iven yang berakhir Minggu (30/8) lalu.

Deputy Director Customer First TAM, Widyawati Soedigdo mengatakan, oli baru ini baru dipasarkan dengan harga Rp 160.000 per liter. Tapi, bertepatan masih dalam semangat hari kemerdekaan RI ke-70 tahun, maka selama September sampai Desember pelumas ini diberikan harga khusus.

“Mereka yang membeli oli ini dari September sampai Desember harganya hanya Rp 144 ribu per liter,” kata Widyawati di booth Toyota di GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang.

TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 mulai dipasarkan pada September 2015. Oli ini tersedia di bengkel resmi Toyota maupun di toko sparepart dan bengkel umum.

Berdasarkan rekomendasi Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang, semua varian TMO Lubricant memiliki masa pakai hingga 10.000 km. Oli ini merupakan hasil kerja sama TAM dengan PT Pertamina.

“Jadi kami dari TAM melakukan tender ke beberapa perusahaan sesuai yang diminta TMC. Akhirnya terpilih Pertamina yang bisa membuat pelumas sesuai standar TMC,” kata Widyawati.

Di bawah naungan program CSR Toyota Berbagi, sebagian besar hasil penjualan TMO Lubricant periode September sampai Oktober 2015 akan didonasikan. Donasi akan diberikan kepada 70 sekolah di Indonesia dengan memberikan buku pelajaran dan berlangganan media cetak.(JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy