Pariwara
HEADLINE NEWS

PAN Masuk KIH, KMP Mulai Panik

Calon Presiden Prabowo Subianto dan sejumlah Ketua Umum partai politik pendukung saat deklarasi Koalisi Merah Putih permanen di Tugu Proklamasi, Jakarta, Koalisi merah putih yang merupakan koalisi partai politik pendukung Prabowo-Hatta, sebagai upaya untuk mengamankan kepentingan politik jangka pendek, terutama bagi partai-partai yang diuntungkan oleh UU MD3 yang baru. Sebanyak 560 total atau keseluruhan kursi di parlemen, koalisi "Merah Putih" meraih sebanyak 292 kursi di DPR atau lebih dari 50%. ------- Foto: Fery Pradolo/INDOPOS

Sejumlah Ketua Umum partai politik saat deklarasi Koalisi Merah Putih permanen

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Masuknya PAN ke Koalisi Indonesia Hebat menjadi angin segar untuk merevisi UU MPR DPR DPD DPRD (MD3). Pasalnya secara kuantitas mereka kini jauh lebih besar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Namun, KMP tidak akan tinggal diam. Mereka harus menyiapkan strategi khusus untuk menjegal revisi itu. Jika tidak, KIH akan segera kuasai Parlemen.

[two_third]

Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yakin, sampai saat ini tidak ada niatan KIH untuk melakukan revisi UU MD3. Sebab, KMP sudah membagi rata jatah pimpinan kepada partai pendukung pemerintah itu.  Anggota komisi III itu menambahkan, perubahan UU MD3 juga tidak baik untuk kondisi ekonomi Indonesia yang kini masih melambat. Jika perubahan itu tetap dipaksakan, maka akan menimbulkan kegaduhan politik.

Dia mencontohkan seperti pada Juli tahun lalu. Ketika itu KIH tetap memaksa agar aturan itu direvisi. Namun KMP yang saat itu sudah berkuasa di parlemen tidak mau. Alhasil, konflik berkepanjangan itu membuat kinerja DPR stagnan. “Kalau gaduh lagi, politik stagnan dan akan berdampak pada terpuruknya ekonomi,” ucap Bambang, Sabtu (5/9).

Namun, jika KIH tetap memaksakan revisi UU MD3, Bambang mengaku sudah siap menghadapi. Meski di atas kertas jumlah KMP kalah dengan KIH, bendahara umum Golkar itu tetap optimistis menang. Dari data yang dihimpun, jumlah KIH plus PAN totalnya 256 kursi. Sedangkan KMP totalnya 243 kursi. Jumlah kursi KMP itu bisa berkurang lagi jika dikurangi Golkar dan PPP yang kini masih terpecah. ”Siapa yang cerdik dan cerdas dia yang akan menang,” ujar Bambang. (aph)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy