HEADLINE NEWS

PAN Hengkang, Pihak KMP Langsung Menyerang

url

Fadli Zon

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan menghargai sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Menurut Fadli, hal itu merupakan haknya PAN.

“Kita hargai itu. Itu haknya PAN bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat dan meninggalkan Koalisi Merah Putih,” kata Fadli Zon, saat dihubungi wartawan, Rabu (2/9). Menurut Wakil Ketua DPR ini, gagasan dasar berdirinya KMP adalah gagasan yang tidak menyimpang dari kepentingan nasional atau bangsa antara lain mendukung Pancasila, UUD 45, dan kepentingan nasional.

“Pak Amien Rais yang selalu mengatakan bahwa KMP adalah benteng keselamatan Indonesia. Amien yang selalu paling depan bicara itu,” ujar Fadli Zon. Kalau dilihat cara berfikir pemerintah yang selalu berusaha menarik partai politik ke koalisi pemerintahan, menurut Fadli Zon, itu dalam rangka membangun persepsi publik seolah-olah yang bikin masalah adalah partai politik yang tergabung dalam KMP.

“Saya tegaskan, keadaan saat ini tidak ada hubungannya dengan koalisi. Kekacauan ekonomi dan makin banyaknya rakyat jadi pengangguran karena konsolidasi internal pemerintah tidak becus. Bukan karena KMP atau KIH tapi karena pemerintah sendiri yang tidak mampu konsolidasi,” tegasnya.

Di samping itu menurut Fadli Zon, pemerintahan Joko Widodo ini sering salah diagnosa. “Kalau diagnosa salah, obatnya akan jadi racun. Jangan dipikir kondisi ini karena perpecahan politik,” imbuhnya. (fas/jpnn)

[ads1]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy