Pariwara
HEADLINE NEWS

Ada Backing Aparat, Dipembalakan Liar Hutan Lindung Kolut ?

KENDARINEWS.COM, LASUSUA–Sepuluhan mahasiswa mendatangi kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Kolaka Utara (Kolut) menggelar demonstrasi pagi tadi (7/9). Mereka menemui Kadis Muh Tahrim Hodi menanyakan maraknya upaya pembalakan liar di kawasan hutang lindung hingga saat ini.

7-hutan lindungSalah satu korlap Efendi membeberkan, ada dugaan oknum pejabat dari pihak TNI-Polri yang ikut membeking agar hasil hutan itu bisa mulus dijarah di beberapa titik. “Bahkan saya pernah mendapatkan satu mobil truk masuk kawasan hutan lindung di ujung Purehu, mobil itu dikawal oleh aparat kepolisian dan TNI. Minta maaf ini pak, tahun 2012-2013,” katanya dihadapan aparat kepolisian yang ikut mengawasi pertemuan antara pendemo dan pihak Dinas kehutanan.

Lebih jauh dia menggambarkan dampak dari itu semua, di Purehu, di Kecamatan Wawo hampir tiap tahun mulai langganan banjir. Di Desa Tinokari boleh dikatakan sudah gundul karena banyaknya pembalak kayu ilegal yang berlangsung sejak 2014 lalu. “Saya heran disana hutan luas begitu sudah gundul, kenapa bisa, siapa yang lakukan, kok dibiarkan, ‘’ kesalnya.(rusly)

[ads1]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy